Salman Rushdie Ditikam, Surat Kabar Iran Malah Puji Penyerang - GenPI.co
Beberapa surat kabar Iran garis keras pada Sabtu (13/8) memberikan pujian pada orang yang menyerang dan melukai penulis Salman Rushdie. (Foto: Grant Pollard/Invision/AP)

GenPI.co – Beberapa surat kabar Iran garis keras pada Sabtu (13/8) memberikan pujian pada orang yang menyerang dan melukai penulis Salman Rushdie.

Salman Rushdie adalah penulis Novel “The Satanic Verses” yang membuatnya mendapat ancaman pembunuhan dari Iran sejak 1989.

Belum ada reaksi resmi di Iran terhadap serangan terhadap Rushdie, yang ditikam di leher dan dada pada hari Jumat saat di atas panggung di sebuah kuliah di negara bagian New York.

BACA JUGA:  Penulis Salman Rushdie Ditikam Saat Mau Kasih Kuliah di New York

Namun, surat kabar Kayhan garis keras, yang pemimpin redaksinya ditunjuk oleh Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei, menulis pujian terhadap penyerangan itu.

“Seribu pujian  … untuk orang yang berani dan patuh yang menyerang Salman Rushdie yang murtad dan jahat di New York,” bunyi tulisan itu.

BACA JUGA:  Ini Kota Masa Depan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman

Surat kabar itu menambahkan bahwa tangan orang yang merobek leher musuh Tuhan harus dicium.

Sementara itu, surat kabar garis keras Vatan Emrooz  mempublikasikan sebuah artikel terkait penyerangan itu dengan judul yang keras; “Pisau di leher Salman Rushdie”.

BACA JUGA:  Dedengkot Hizbullah Peringatkan Israel yang Targetkan Militan Palestina

Surat kabar lainnya yakni Harian Khorasan memuat tajuk utama berjudul “Setan dalam perjalanan ke neraka”.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.