GenPI.co Kepri – Ribuan Jemaah Muhammadiyah di Batam sudah menyelenggarakan salat Iduladha hari ini. Jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Pelaksanaan salat Iduladha 1443 Hijriah dilaksanakan di lapangan parkir Gelanggang Olahraga Temenggung Abdul Jamal Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Sejak pukul 06.30 WIB Gelanggang olahraga Temenggung Abdul Jamal Kota Batam telah dipadati jemaah Muhammadiyah yang akan mengikuti salat Iduladha. Arus lalu lintas kendaraan di lokasi tersebut sempat macet.

BACA JUGA:  Lokasi dan Jadwal Petugas Salat Iduladha Tingkat Kota Batam

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Batam, Shabirun Husnum mengatakan lapangan parkir aula olahraga Temenggung Abdul Jamal sudah menjadi lokasi pelaksanaan salat Iduladha dan Idulfitri setiap tahunnya.

“Tapi kemarin waktu Covid-19, kami tidak melaksanakan shalat id seperti ini,” katanya, Sabtu (9/7).

BACA JUGA:  Gubernur Salat Iduladha di Tarempa, Serahkan Sapi dari Jokowi

Ia mengatakan pelaksanaan shalat Iduladha tahun ini antusias jemaah sangat tinggi, pihaknya tidak memperkirakan jamaah yang mengikuti shalat mencapai 3.000 orang.

“Biasanya hanya 700 sampai 800 orang saja, tapi sekarang lebih kurang ada sekitar 3.000 orang yang hadir, Alhamdulillah,” ujar dia.

BACA JUGA:  Salat Id Perdana di Masjid Tanjak, Ini Imam, Khatib dan Muadzin

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Amirsyah Tambunan bertugas sebagai imam sekaligus khatib dalam shalat Iduladha 1443 H tersebut.

Artikel ini bersumber dari kepri.genpi.co.