JAKARTA, celebrities.id  – Kabar gembira untuk pecinta film horor Hollywood. Pasalnya, satu lagi film bergenre thriller horor, Orphan: First Kill yang dinanti-nanti, akhirnya segera tayang tahun ini.

Film Orphan: First Kill merupakan prekuel dari film pertamanya, Orphan yang rilis pada 2009. Masih sama seperti film pertama, Orphan: First Kill kembali dimainkan oleh sang bintang, Isabelle Fuhrman.

Sebagai informasi, film Orphan (2009) menceritakan sosok bocah misterius bernama Esther, yang diketahui sebagai anak yatim piatu. Esther pun diangkat oleh keluarga baik hati dan dengan senang menganggapnya sebagai anak.

Rupanya, Esther yang merupakan buronan rumah sakit jiwa dan mulai membuat onar. Dia bahkan tak segan membunuh siapa saja yang mulai mengetahui identitasnya. Termasuk suster panti asuhan tempatnya selama ini bersembunyi.

Sinopsis Orphan: First Kill

Film dimulai saat  2007 di sebuah kota di Estonia. Kala itu, seorang gadis bernama Leena kabur dari rumah sakit jiwa.

Siapa sangka, Leena merupakan wanita tua berusia 30 tahun yang mengalami kelainan genetik. Tubuhnya berhenti tumbuh hingga membuatnya seperti anak berusia 10 tahun.

Leena pun mengubah identitasnya menjadi sosok Esther Albright. Bocah asal Amerika Serikat yang masuk daftar orang hilang.

Dengan cerdik, Leena yang kini menjadi Esther berhasil dijemput para keluarganya yang kaya raya untuk kembali ke rumah. Ketegangan pun mulai terjadi, saat sang ibunda, Tricia mulai curiga ada yang tak beres dengan putrinya.

Lantas, bagaimana aksi Leena alias Esther memainkan perannya? Siapa lagi yang akan jadi korban bocah ini?

Orphan First Kill memiliki alur cerita yang cukup rapi. Penonton yang mungkin belum menonton film pertamanya pada 2009 masih bisa menikmati film ini tanpa kebingungan.

Perlu diingat bahwa film ini akan menceritakan awal mula Leena alias Esther sebelum menjadi yatim piatu. Momen itu tak diungkap dengan jelas dalam film Orphan (2009).

Bicara soal ketegangan, prekuel Orphan ini terbilang masih kurang. Adegan sadis penuh darah masih dimenangkan oleh sekuelnya. Bahkan, kebencian penonton pada sosok Esther pun masih jauh lebih kental di film pertamanya.

Meski begitu, Orphan: First Kill masih sangat menyenangkan untuk ditonton. Alur ceritanya pun jelas hingga cukup menjawab pertanyaan-pertanyaan penonton pada sosok Esther sejak 13 tahun yang lalu.

Orphan: First Kill resmi tayang di Amerika Serikat pada 19 Agustus 2022. Namun, film ini belum memiliki jadwal resmi untuk tayang di Tanah Air. Wah, kira-kira kapan ya Celeb Hitz bisa ikut nonton aksi Esther yang bikin merinding?

Editor : Lisvi Padlilah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.