JAKARTA, celebrities.id – Puluhan anak Sekolah Dasar (SD) di wilayah Jabodetabek berkeliling di Stasiun Jakarta Kota dan mendapatkan edukasi seputar KAI Commuter. Hal itu dilakukan KAI Commuter dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional pada yang jatuh pada Sabtu, 23 Juli 2022. 

“KAI Commuter melakukan kegiatan Tour Stasiun KRL dan kegiatan edukasi untuk mengenal lebih dekat Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Tanjung Priok yang diikuti sekitar 60 siswa-siswi Sekolah Dasar,” ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba pada wartawan, Sabtu (23/7/2022). 

Menurutnya, kegiatan bersama siswa-siswi dari SD di wilayah Jabodetabek itu dilakukan KAI Commuter dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional dengan tema Anak Terlindungi Indonesia Maju. Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi kepada para peserta yang terdiri dari puluhan anak SD itu. 

“Edukasi seputar keselamatan, keamanan, dan pelayanan di transportasi publik serta aturan dan tata tertib pada saat menggunakan KRL. Kegiatan ini dipusatkan di Stasiun Jakarta Kota dan diisi dengan lomba mewarnai oleh seluruh peserta,” ujarnya. 

Dia menerangkan, kegiatan diawali dengan mengajak seluruh peserta tour untuk berkeliling Stasiun Jakarta Kota, melihat dan mengenal lebih dekat fasilitas dan pelayanan pengguna yang ada. Tidak hanya itu, peserta selanjutnya melakukan perjalanan menggunakan KRL menuju Stasiun Tanjung Priok dengan harapan bisa merasakan secara langsung tentang pelayanan perjalanan KRL. 

“Di Stasiun Tanjung Priok, peserta juga berkeliling untuk melihat secara langsung bangunan cagar budaya stasiun,” katanya. 

Dia menambahkan, selama kegiatan Tour Stasiun KRL ini, KAI Commuter tetap menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan selalu menggunakan masker dengan benar hingga menutup hidung, mulut dan dagu secara sempurna bagi seluruh peserta kegiatan, selalu mencuci tangan atau menggunakan Hand Sanitizer serta tetap menjaga jarak aman. 

“Selain itu, untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengguna KRL khususnya anak-anak, KAI Commuter terus mengingatkan untuk selalu mengawasi selama menggunakan KRL. Selalu ikuti arahan petugas announcer di stasiun yang selalu mengingatkan pengguna yang sedang menunggu perjalanan kereta agar selalu memperhatikan jarak aman tunggu yaitu berdiri tidak melewati garis pembatas warna kuning,” katanya.

Editor : Tia Ayunita


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.