TRIBUNWOW.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakui baru-baru ini dirinya merasa cemas terhadap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Ganjar Pranowo bercerita, dirinya sangat mencemaskan Jokowi ketika sang RI 1 pergi melakukan kunjungan ke Ukraina dan Rusia belum lama ini dalam rangka misi damai.

Dilansir TribunWow.com dari Instagram @ganjar_pranowo, Senin (11/7/2022), Ganjar Pranowo mengaku sebelumnya ia tak pernah merasa cemas selama bekerja di bawah Jokowi.

Baca juga: Serangan Ukraina Ingatkan pada Bom Atom Hiroshima-Nagasaki, Pejabat Kherson Pro-Rusia: Kami Terkejut

“Selama bertahun-tahun saya bekerja bareng dengan Pak Jokowi rasanya saya tidak pernah merasa cemas,” kata Ganjar.

“Bagaimana tidak perasaan ini bergelora karena kita semua tahu sampai saat ini kedua negara tersebut masih bertikai, saling memblokade, saling serang, dan tentu saling menghancurkan,” ungkapnya.

Namun Ganjar juga mengutarakan rasa bangganya terhadap Presiden Jokowi yang berani langsung terjun ke lapangan demi mengemban misi perdamaian.

“Tapi di antara kecemasan itu ada juga sebenarnya kebanggaan yang saya rasakan karena cuma Presiden Jokowi yang secara konkrit berani menjadi penengah kedua belah pihak untuk berdamai,” kata Ganjar.

Berikut caption yang ditulis oleh Ganjar dalam unggahannya:

“Perdamaian dunia bukan cuma kita cita-citakan, tapi juga kita upayakan. Presiden kita telah memberi contoh, berani menebar damai di tanah bertikai.

Saya yakin, bekal kebenaran dan kedamaian yang kita cupayakan, akan ngrembaka di seluruh penjuru dunia.”

Jokowi: Indonesia Tidak Memiliki Kepentingan

Sebelumnya, Jokowi telah menemui Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Kamis (30/6/2022).

Pertemuan ini dilakukan dalam rangka misi damai Rusia-Ukraina yang diemban oleh Jokowi.

Dikutip TribunWow.com dari YouTube Sekretariat Presiden, setelah berdiskusi panjang dengan Putin, Jokowi memberikan pidato bersama orang nomor satu di Rusia tersebut.

Rasakan Cemas dan Bangga saat RI 1 Kunjungi Ukraina-Rusia, Ganjar: Cuma Presiden Jokowi yang Berani
Foto kiri: Potret Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Rabu (29/6/2022). Foto kanan: Presiden Jokowi bersama Presiden Putin usai memberikan keterangan pers bersama di Istana Kremlin, Moskow, Kamis (30/06/2022). (Kolase BPMI Setpres/Laily Rachev dan Instagram/@jokowi)

Baca juga: Ditegur Jokowi, Putin Beri Alasan soal Campur Tangan Barat dalam Konflik Rusia dan Ukraina


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.