TRIBUNWOW.COM – Perebutan tempat utama di posisi bek tengah Persib Bandung nampaknya akan berjalan sangat ketat seusai Robert Alberts dipastikan akan memasang sosok Rachmat Irianto di posisi tersebut.

Dilansir TribunWow.com, sosok Rachmat Irianto memang memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi karena mampu bermain di berbagai macam posisi, terutama posisi asalnya yakni bek tengah.

Kemampuan Rachmat Irianto ditempatkan di banyak posisi diprediksi jadi sebab direkrutnya mantan kapten Persebaya Surabaya tersebut oleh Persib Bandung.

Namun, jika menilik dari peta persaingan di dalam kedalaman skuad Persib Bandung, maka pemain yang akrab dengan penampilan yang rapi tersebut nampaknya bakal lebih condong bermain kembali di posisi bek aslinya, di bek tengah.

Baca juga: Posisi Febri Hariyadi di Persib Bandung Semakin Tergencet Ciro Alves dan 1 Sosok Ini, Terbesit Out?

Hal itu tak terlepas dari tak banyaknya stok bek tengah di Persib Bandung.

Tercatat, untuk arungi gelaran Liga 1 2022, Persib Bandung masih mengandalkan trio bek sarat pengalamannya Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo.

Untuk Nick Kuipers, ia masih bisa diproyeksikan sebagai bek jangka panjang karena usianya yang masih bisa dikatakan dalam usia keemasan yakni 29 tahun.

Selain itu, label pemain asing jadi sebab dirinya bakal terus mendapatkan satu tempat di lini belakang Persib Bandung.

Sedangkan untuk Achmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo, di usia yang bisa dikatakan menginjak usia masa-masa gantung sepatu, Persib Bandung tentu saja memikirkan siapa bakal calon yang bisa menggantikan posisi keduanya.

Menilik kedalaman skuad yang ada, memang masih ada nama Kakang Rudianto dan bek tengah muda orbitan dari Persib Junior, Faris Abdul Hafizh.

Rachmat Irianto Diproyeksikan Jadi Penerus Jupe dan Victor Igbonefo di Persib Bandung? Nasib Kakang?
Robert Alberts (kiri) dan momen sesi latihan bersama Persib Bandung (kanan) pada postingan Instagram @persib @robertrenealberts. 

Baca juga: Keputusan Tak Terduga dan Mengejutkan Pernah Dibuat Persib Bandung di Liga 1 2021, Ini Kronologinya

Namun, keduanya diprediksi belum akan menggantikan posisi Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto mengingat usianya yang masih sangat muda.

Terlebih Robert Alberts dikenal memiliki selera memainkan para pemain berusia matang dan berpengalaman di skuadnya.

Di sisi lain, sosok Rachmat Irianto nampaknya kecil kemungkinan bakal dipasang di posisi gelandang bertahan sama seperti halnya saat di Timnas Indonesia.

Mengingat di posisi tersebut, Persib Bandung masih memiliki sosok Marc Klok dan Dedi Kusnandar.


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.