GenPI.co Jatim – Puluhan anggota Khilafatul Muslimin melaksanakan Deklarasi Kebangsaan Setia kepada Pancasila dan NKRI di Gedung Balai Pemuda, Surabaya, Kamis (30/6).

Acara deklarasi tersebut diikuti oleh 53 anggota Khilafatul Muslimin.

Pada acara tersebut, hadir pula sejumlah pejabat di tingkat Provinsi Jawa Timur dan Surabaya, seperti Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Ketua MUI Jawa Timur KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Ketua DPRD Kota Suravaya Adi Sutarwijono, dan sejumlah tokoh agama.

BACA JUGA:  Ternaknesia, Cara Lain Beli Hewan Kurban Sehat, Bebas PMK

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, deklarasi itu para anggota Khilafatul Muslimin menyepakati UUD 1945 merupakan filosofi dasar negara dan Pancasila merupakan acuan di dalam masyarakat

“Jadi, kami gotongroyong dan mengisi masing-masing komponen dengan semua sumberdaya, guna mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” kata Nico usai acara deklarasi kebangsaan setiap kepada Pancasila dan NKRI.

BACA JUGA:  PT KAI Siap Beri Kompensasi Warga Bantaran Rel Comboran

Nico menyebut, dengan mendeklarasikan diri untuk setia pada pancasila dan NKRI, para anggota Khilafatul Muslim terikat dengan semboyan bangsa, yakni Bhineka Tunggal Ika.

Hal tersebut, lanjutnya, telah disepakati oleh seluruh anggota Khilafatul Muslim.

BACA JUGA:  Pedagang Hewan Kurban Beri Garansi, Terapar PMK Uang Kembali

“Khilfatul Muslimin yang sudah menyepakati juga bahwa pancasila menjadi dasar Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari jatim.genpi.co.