GenPI.co – Pejabat Markas Besar Polri menyebutkan motif Bharada E melakukan penembakan terhadap Brigadir J di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo adalah untuk membela diri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan Bharada E melakukan pembelaan ketika mendapat ancaman dari Brigadir J dengan tembakan.

“Jadi, bukan menodong tapi melakukan penembakan terhadap Bharada E,” katanya kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/7/2022).

BACA JUGA:  Kabar Terbaru Kasus ACT Terbongkar, Bareskrim Polri Tegas

Bharada E adalah anggota Brimob yang diberbantukan sebagai Aide de camp (Adc) atau asisten pribadi dari Kadiv Propam Polri, sementara (alm) Brigadir J adalah anggota Polri yang diberbantukan sebagai supir istri Kadiv Propam Polri.

Ramadhan mengungkapkan kronologis peristiwa penembakan itu terjadi ketika Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam.

BACA JUGA:  Bareskrim Polri Kembali Periksa Presiden ACT Hari Ini

Peristiwa itu dilaporkan terjadi Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Pada saat Brigadir J memasuki kamar tersebut, istri Kadiv Propam berada di kamar sedang beristirahat.

“Kemudian Brigadir J melakukan tindakan pelecehan dan juga menodongkan dengan menggunakan senjata pistol ke kepala istri Kadiv Propam,” kata Ramadhan.

BACA JUGA:  Mantan Presiden ACT Ahyudin Kembali Diperiksa Mabes Polri

Saat kejadian, istri Kadiv Propam sempat berteriak minta tolong yang membuat Brigadir J panik dan keluar dari kamar. Teriakan tersebut didengar oleh Bharada E yang saat itu berada di lantai dua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.