TRIBUNWOW.COM – Laga pembuka Piala AFF U-19 2022 akan mempertemukan tuan rumah Timnas U-19 Indonesia kontra musuh bebuyutannya, Vietnam, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) pukul 20.30 WIB.

Dilansir TribunWow.com, laga Timnas U-19 Indonesia kontra Vietnam bakal jadi laga penuh gengsi antar kedua negara yang memang memiliki rivalitas tinggi di ASEAN.

Rivalitas tinggi Timnas U-19 Indonesia kontra Vietnam juga sudah tergambarkan dari statement pelatih The Golden Stars, Dinh The Nam terkait jelang pertemuannya dengan Shin Tae-yong.

Dinh sesumbar anak asuhnya di Timnas U-19 Vietnam tak takut menghadapi siapapun peserta gelaran Piala AFF U-19 2022 termasuk dengan tuan rumah Timnas U-19 Indonesia.

Baca juga: Shin Tae-yong dan Park Hang-seo Bakal Rujuk di Timnas Indonesia? Ini Faktor Penguat dan Peluangnya

“Saya sangat ingin menghadapi pelatih yang bagus, termasuk Shin Tae-yong dari timnas U-19 Indonesia,” ujar Dinh The Nam.

“Timnas U-19 Vietnam tidak takut dengan tim mana pun. Dewan pelatih akan menganalisis dan mempelajarinya, gameplay, kekuatan, dan kelemahan lawan, sehingga membuat rencana yang tepat,” ujarnya, dilansir TribunWow.com  dari The Thao 247.

Lebih lanjut, Dinh memberikan gambaran persiapan skuadnya di Timnas U-19 Vietnam jelang kontra Timnas U-19 Indonesia.

“Kami hanya memiliki waktu hampir sebulan untuk mempersiapkan turnamen U-19 Asia Tenggara 2022, tetapi saya dan rekan-rekan mencoba yang terbaik,” ujar Dinh The Nam.

Bahkan ia juga menjelaskan gambaran skema yang bakal dilakukan Timnas U-19 Vietnam pada gelaran bergengsi di ASEAN tersebut.

“Mencoba untuk menyusun rencana pelajaran dan rencana latihan untuk membantu para pemain mengoperasikan formasi 4-3-3 dengan baik. Kecenderungan Vietnam U-19 adalah menyerang. Tapi apa pun gaya permainannya, efisiensi tertinggi adalah menang.”

Piala AFF U-19 2022: Timnas U-19 Indonesia Vs Vietnam: Pelatih The Dragons Star Sesumbar Tantang STY
Timnas U-19 Indonesia (kiri) dan Shin Tae-yong (kanan) pada postingan Instagram @pssi @shintaeyong7777. Shin Tae-yong panggil 30 nama ke TC Timnas U-19 Indonesia di Jakarta jelang Piala AFF Cup 2022. (Instagram @pssi @shintaeyong7777)

Baca juga: Jordi Amat Jadi Gabung Timnas Indonesia? Ini Jawaban Indra Sjafri setelah Diskusi sama Shin Tae-yong

Namun, di sisi lain Dinh sudah mengungkapkan keluhannya terkait sistem laga yang memiliki waktu recovery 2 hari/pertandingan.

“Dari segi kebugaran, karena di babak penyisihan grup akan bermain 2 hari/pertandingan, tanpa persiapan kesehatan yang baik, para pemain tidak akan bisa mencapai performa tinggi.

Untuk siasati sistem kompetisi yang padat, Dinh berjanji bakal menurunkan rotasi pemain agar tidak ada yang merasa kelebihan.

“Kami tidak akan menggunakan satu skuad untuk semua pertandingan, tetapi akan memiliki perhitungan personel yang sesuai agar pemain tidak kelebihan beban,” ujarnya.


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.