JAKARTA, celebrities.id – PT MNC Land Tbk (KPIG) menggelat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Rabu (13/07/2022). Komisaris Utama MNC Land Hary Tanoesoedibjo optimistis kinerja perseroan akan terus moncer di sisa tahun ini. Optimisme itu menyusul peningkatan kinerja perseroan sepanjang tahun lalu.

RUPST menyetujui Laporan Tahunan dan mengesahkan Laporan Keuangan Tahunan Konsolidasian KPIG untuk tahun buku 2021, serta menerima dengan baik laporan Direksi dan pengawasan Dewan Komisaris Perseroan tahun buku 2021.  

“Saya tukar posisi dengan Pak Budi Rustanto. Di RUPS ini saya memegang jabatan Komisaris Utama dan Pak Budi Rustanto sebagai Direktur Utama,” ujar Hary pada laman Instagram miliknya, Rabu (13/07/2022). “Di samping itu, Ibu Junita Sari Ujung diangkat sebagai direktur, mengingat kegiatan MNC Land makin banyak dan beragam seiring dengan melandainya pandemi,” imbuhnya. 

RUPST juga menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yakni Komisaris Utama: Hary Tanoesoedibjo,   Komisaris : Liliana Tanaja Tanoesoedibjo;  Komisaris Independen : Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati, Komisaris Independen : Stien Maria Schouten, Direktur Utama : Muhamad Budi Rustanto, Wakil Direktur Utama : Andrian Budi Utama, Wakil Direktur Utama : Edwin Darmasetiawan, Direktur : Michael Stefan Dharmajaya,  Direktur : Alex Wardhana, Direktur : Vincent Henry Richard Hilliard, Direktur : Natalia Cecilia Tanudjaja, Direktur : Junita Sari Ujung. 

Sesuai keputusan RUPST, Hary mengatakan akan aktif melakukan supervisi pengembangan proyek-proyek Perseroan.  “Melalui perubahan susunan pengurus ini, saya yakin manajemen akan menjunjung tinggi nilai-nilai sinergi sebagai bagian dari strategi MNC Land untuk menjadi penyedia entertainment hospitality terkemuka, serta berintegrasi ke dalam ekosistem MNC Group,” papar Hary.

“Pada tahun 2021 saja, kami telah berhasil mempercepat pengembangan KEK MNC Lido City, proyek unggulan MNC Land yang menyatukan hiburan dan peluang, menciptakan kota futuristik bagi wisatawan dan bisnis. KEK MNC Lido City dilengkapi dengan destinasi wisata kelas dunia yang terintegrasi, lengkap dengan hunian mewah dan fasilitas yang menyertainya, yang akan mendorong pertumbuhan Perseroan di masa depan. Untuk menandai pencapaian lain, tahun ini MNC Land telah meresmikan Park Hyatt Jakarta, yang dihadiri banyak public figures, termasuk pejabat-pejabat pemerintah untuk merayakannya bersama,” sambungnya.  

 


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.