TRIBUNWOW.COM – Persib Bandung gagal melangkah ke semifinal Piala Presiden 2022 usai kalah dari tamunya, PSS Sleman.

Dilansir TribunWow.com, Persib Bandung harus kalah dalam adu penalti melawan PSS Sleman alhasil dari skor imbang pada pertandingan waktu normal.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (1/7/2022), Persib Bandung sempat tertinggal terlebih dahulu dari PSS Sleman.

Baca juga: Persib Bandung Dilibas PSS Sleman di Piala Presiden 2022, Robert Alberts Ungkit 1 Kesalahan Besar

Sundulan Boaz Solossa tak mampu dihalau kiper Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa, dan skor berubah menjadi 0-1 untuk PSS Sleman.

Akhirnya, Persib Bandung berhasil menyamakan kedudukan lewat gol penalti Marc Klok pada menit ke-84 dan skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

Persib Bandung Takluk dari PSS Sleman, Bobotoh Beri Sindiran dan Samakan 1 Pemain Ini dengan Bek MU
Cuplikan selebrasi gol pemain PSS Sleman seusai catat gol penentu di babak penalti (kiri) dan cuplikan jalannya laga Persib Bandung vs PSS Sleman (kanan) pada postingan Instagram @persib @psssleman. PSS Sleman libas Persib Bandung di babak perempat final Piala Presiden 2022. (Instagram @persib @psssleman)

Baca juga: Kritikan Tajam Bobotoh-Viking Banjiri IG Persib Bandung seusai Dibuat Malu PSS Sleman, Singgung Ini

Akibat skor yang imbang, laga perempat final Piala Presiden 2022 tersebut langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Semua penendang dari PSS Sleman berhasil melesatkan tendangannya ke gawang Persib Bandung.

Sedangkan dari kubu Persib Bandung, sosok Erwin Ramdani dan kapten tim, Achmad Jufriyanto, gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Alhasil, skor adu penalti 4-2 berhasil dimenangkan PSS Sleman dan tim berjuluk Super Elja tersebut berhak melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2022 mendatang.

Bobotoh yang kecewa dengan kekalahan Persib Bandung, langsung menyindir sosok kapten tim, Achmad Jufriyanto, yang gagal mengeksusi penalti akibat tendangannya yang melambung di atas gawang.

Persib Bandung tuai banyak banjir kritikan dari para Bobotoh seusai dipermalukan PSS Sleman Jumat (1/7/2022).
Persib Bandung tuai banyak banjir kritikan dari para Bobotoh seusai dipermalukan PSS Sleman Jumat (1/7/2022). (Instagram @persib)

Baca juga: Nasib Rashid, Masih Nganggur setelah Dilepas Persib, Rekannya di Timnas Justru Diincar Klub Liga 1

Dilansir TribunWow.com dari unggahan Instagram Persib Bandung @persib pada Jumat (1/7/2022), sosok Achmad Jufriyanto yang akrab disapa Jupe, disindir habis-habisan oleh Bobotoh, bahkan disamakan dengan bek Manchester United, Harry Maguire.

“@achmad16jufriyanto 2x kesalahan, fokus lagi latihan yg serius, kuasai apa yg harus di kuasai back, heading!!!,” ungkap akun @ilyazdeha_96.

“P, info tendangan jupe udah sampe mana?,” ujar akun @yarid.albyansyah.

“Sering blunder, passing ga akurat, spesial longball asal jauh, panikan, gagal penalti. Captain? Kalah mental duluan,” tulis akun @taufanph_.


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.