TRIBUNWOW.COM – Asisten pelatih Luis Milla di Persib Bandung, Budiman Yunus, ungkap masalah utama anak asuhnya saat dikalahkan PSM Makassar secara telak.

Dilansir TribunWow.com, Persib Bandung harus menelan kekalahan pahit dalam laga tandangnya ke markas PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, pada Senin (29/8/2022) lalu.

Persib Bandung berhasil dikejutkan dengan lima gol dari PSM Makassar pada pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2022 tersebut.

Persib Bandung hanya bisa membalas lewat gol Marc Klok di menit ke-32, namun skor 1-5 tetap bertahan hingga peluit panjang pertadingan dibunyikan.

Baca juga: Buntut Persib Bandung Digilas PSM Makassar, Suporter Persija Jakarta Turut Beri Komentar Menggelitik

Baca juga: Blunder Transfer Persib Bandung Semakin Terlihat: Lini Belakang Babak Belur, 2 Sosok Ini Terancam

Menyikapi kekalahan Persib Bandung atas PSM Makassar, asisten pelatih Luis Milla, Budiman Yunus, ungkapkan masalah utama anak asuhnya.

Dilansir TribunWow.com dari persib.co.id pada Senin (29/8/2022), Budiman Yunus mengaku tak menyangka anak asuhnya bakal kemasukan lima gol dalam satu pertandingan.

“Hasil pertandingan malam ini saya tidak menyangka kebobolan lima gol,” ujar Budiman Yunus, dikutip TribunWow.com dari persib.co.id, Senin (29/8/2022).

Budiman Yunus juga menjelaskan bahwa masalah utama anak asuhnya pada pertandingan Persib Bandung melawan PSM Makassar kali ini adalah mental yang down setelah gol cepat pemain Juku Eja, Yakob Sayuri.

“Intinya dengan gol cepat PSM itu yang menjadi down pemain kami. Jadi setelah gol menit kedua, anak-anak agak sulit mengembangkan permainan, dan terus ada gol kedua. Pemain makin down,” timpal Budiman Yunus.

Budiman Yunus juga akan menjadikan kekalahan Persib Bandung atas PSM Makassar ini sebagai bahan evaluasi dalam melatih Pangeran Biru ke depannya.

“Ini di luar perkiraan saya, ini evaluasi buat saya, hari ini anak-anak dengan gol cepat agak down,” pungkas Budiman Yunus.

Persib Bandung sejatinya akan dipimpin oleh Luis Milla saat melawan PSM Makassar di pekan ketujuh Liga 1 2022 ini.

Namun, Luis Milla kabarnya tiba-tiba menderita demam dan harus absen dan batal debut bersama Persib Bandung saat melawan PSM Makassar.

Selanjutnya, Persib Bandung akan melawan RANS Nusantara FC di pekan kedelapan Liga 1 2022 dan diprediksi Luis Milla akan debut dalam melatih Pangeran Biru pada laga tersebut.

Persib Bandung Dihajar PSM Makassar, Budiman Pasang Badan dan Ungkap Masalah Utama Anak Asuhnya
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman (kanan). Budiman Yunus pasang badan dan ungkap masalah utama Pangeran Biru saat dikalahkan PSM Makassar di pekan ketujuh Liga 1 2022. (Persib.co.id/Barly Isham)

Baca juga: Pertaruhan Besar Luis Milla: Datang ke Persib Bandung di saat Krisis, 1 Hal Ini Jadi Konsekuensinya


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.