Saat masa melahirkan tentu saja sebagai periode yang mendebarkan ya, Mom? Rasanya segala hal harus dipersiapkan dengan matang supaya proses persalinannya lancar. Tentunya Mom telah mempersiapkan segala hal dari jauh hari kan? berikut beberapa tips dari persiapan melahirkan yang bisa Mom kerjakan untuk proses persalinan kelak.

1. Pahami proses persalinan terlebih dahulu

Sebelum ke rumah sakit, sebaiknya Mom belajar lebih dulu apa yang dirasakan saat proses persalinan kelak. Mom dapat berunding sama orang yang sudah eksper, searching di internet, atau menanyakan ke dokter. Dengan pahami hal itu, tentu saja Mom akan dapat semakin tenang dan siap untuk hari H kelak.

2. Selalu sempatkan waktu untuk “me-time”

Menyiapkan segalanya untuk persalinan memang lumrah habiskan tenaga dan waktu. Mom dapat gampang kecapekan karena peristiwa ini ialah peristiwa yang paling dinanti-nantikan. Oleh karena itu Mom harus meluangkan me-time seperti turut senam hamil atau ke salon untuk menganakemaskan dan menyantaikan diri. Toh, bila Mom suka sang kecil ikut juga suka kan?

3. Segera tetapkan tempat bersalin dan dokternya

Nah, satu berikut yang paling penting untuk dilaksanakan karena benar-benar punya pengaruh di proses persalinan. Yakinkan Mom kerap menanyakan berkenaan info apa yang ingin dijumpai supaya proses persalinan berjalan mulus. Upayakan bertanya mengenai sarana, transportasi, sampai servis.

4. Persiapkan peralatan pribadi sang kecil

Saat memasuki bulan ke tujuh kehamilan, seharusnya Mom dan ayah telah mempersiapkan barang apa yang diperlukan sang kecil kelak sesudah lahiran. Perlengkapan seperti pakaian, stroller, mainan, dan lain-lain harusnya siap. Nanti Mom jadi jangan tergesa-gesa karena semua sudah siap siaga.

5. Kemasi barang-barang penting

Siapkan jauh hari barang yang hendak dibawa ke rumah sakit. Nanti Mom tidak pakai repot saat hari persalinan karena telah mempersiapkan beragam barang individu dan barang untuk bayi saat hari H kelak.

Tidak ribet kan, Mom? Asal telah dipersiapkan pada jauh Mom tentu dapat semakin siap nanti. Semoga lancar ya!