GenPI.co Jabar – Korban tenggelam di Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran bakal mendapat bantuan dari pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Bantuan tersebut berupa biaya perawatan rumah sakit bagi pelajar yang menjadi korban tenggelam dan pencarian satu korban yang saat ini masih hilang.

“Pembiayaan di rumah sakit di sana kita bantu, juga pengiriman jenazah dibantu pembayarannya,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya Ucu Anwar di Tasikmalaya, Jumat.

BACA JUGA:  Pangandaran Memakan Korban, 3 Orang Meninggal dan Satu Hanyut

Pihaknya, lanjut dia, telah menurunkan tim dari BPBD dan instansi terkait lainya untuk membantu tim SAR gabungan mencari satu lagi siswa yang masih hilang.

“Sudah mengirimkan satu tim lima orang satgas dan satu orang korlap untuk ikut bergabung dengan Basarnas di Pangandaran,” katanya.

BACA JUGA:  Zeround Edupark Pangandaran, Wisata Kece Selain Pantai

Pemkot Tasikmalaya, kata Ucu, mendapat informasi ada sejumlah pelajar warga Kecamatan Cibeureum tenggelam di Pantai Madasari karena terseret ombak ketika berenang.

Peristiwa yang terjadi, Kamis (7/7) tersebut menyebabkan tiga orang meninggal dunia satu lainnya masih dalam proses pencarian.

BACA JUGA:  Pantai Pangandaran Jadi Favorit Wisatawan Saat Libur Lebaran 2022

Tim BPBD Kota Tasikmalaya, kata dia, langsung bergerak setelah mendapat informasi tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari jabar.genpi.co.