GenPI.co – Pasar kripto di Indonesia cukup menjanjikan dengan jumlah pengguna mencapai jutaan.

Untuk itu, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengajak investor asal Singapura untuk berbisnis kripto di Indonesia.

“Peluang bisnis kripto di Indonesia terbuka lebar. Tentu saja, bisnis yang dijalankan harus tetap menerapkan peraturan yang berlaku di Indonesia,” kata Jerry Sambuaga melalui keterangannya di Jakarta, Sabtu. (16/7).

BACA JUGA:  Vladimir Putin Tegas Larang Kripto

Wamendag menyampaikan hal itu saat menghadiri ABA Event bertema “Community Meet and Great Session Fireside Chat on Crossborder Blockchain, Cryptocurrency and Digital Asset Between Singapore and Indonesia” di Singapura.

Dia mengatakan potensi lain sinergi di Indonesia yaitu mengadakan sosialisasi dan seminar bersama dengan Asosiasi Blockchain Indonesia dan Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia.

BACA JUGA:  Menko Airlangga Sampaikan Kabar baik Covid-19, Semua Bisa Tenang

Hal tersebut untuk memberikan pemahaman tentang manfaat dan penggunaan teknologi Blockchain dan aset kripto.

Menurut Wamendag, Indonesia dan Singapura juga dapat bekerja sama untuk mengamankan data-data sensitif dan aset-aset digital yang dapat ditransaksikan melalui platform perdagangan luar negeri yang bersifat lintas-batas.

BACA JUGA:  Jokowi Sampaikan Kabar Terbaru Covid-19, Semua Harus Waspada

Kerja sama antarinstansi pemerintah dapat dilakukan untuk mengantisipasi risiko kehilangan aset digital dan pengguna kripto. (ant)

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.