JAKARTA, celebrities.id – Hyatt Hotels Corporation akhirnya mengumumkan pembukaan hotel Park Hyatt Jakarta. Terletak di daerah Menteng, hotel ini menawarkan rangkaian pilihan kuliner, rekreasi dan pengalaman wellness yang khas, serta ruang serbaguna unik untuk perayaan dan acara yang istimewa.

Tentu saja hal ini menjadi lambang kemewahan baru di Jakarta. Park Hyatt Jakarta menempati 17 lantai teratas dari Park Tower, setinggi 37 lantai. 

Jalanan sekitar pun dipenuhi pepohonan, tanaman hijau yang melimpah, serta arsitektur warisan yang elegan, sehingga menambah kenyamanan para pelanggan.

“Kami senang untuk mengumumkan diluncurkannya brand Park Hyatt di negara ini, memperkenalkan keramahan dan layanan pribadi di tingkat yang baru kepada masyarakat Indonesia dan pengunjung dari berbagai penjuru dunia,” kata David Udell, group president, Asia-Pacific, Hyatt, dikutip dari siaran pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Jumat (8/7/2022).

Menariknya, Park Hyatt Jakarta menghadirkan akses yang mudah ke taman, tempat ritel, hiburan populer, hingga pemandangan Taman Monumen Nasional yang indah di dekatnya. 

Letaknya yang dekat dengan alam, juga memberi oase ketenangan tersendiri di tengah hiruk pikuknya kota.

Desain Kontemporer, Berjantungkan Indonesia

Tak kaleng-kaleng, interior Park Hyatt Jakarta dirancang oleh studio desain peraih penghargaan yang berbasis di London, Conran and Partners, yang dipimpin oleh mitranya Tina Norden. 

Terinspirasi dari keindahan hutan hujan Indonesia, ukiran kayu yang berjalan dengan perisai, serta kerajinan tradisional dan material alami khas Indonesia tampak menghiasi setiap sudut hotel.

Para tamu juga dapat mengagumi karya-karya buatan seniman John Martono berupa paduan lukisan dan sulaman tangan abstrak yang dibuat di atas sutra di hotel ini.

Selain itu, inspirasi desain dan gaya khas Eropa juga terlihat di beberapa tempat. 

Ada pula koleksi seni khusus yang dikuratori konsultan desain Hadiprana, menciptakan kontras halus antara urbanitas modern Jakarta dengan alam Indonesia yang legendaris. 

Salah satu fitur hotel yang paling mencolok adalah serangkaian instalasi kristal buatan tangan dan lampu gantung. Fitur ini mencerminkan curah hujan dan langit berbintang.

Kamar elegan dan nyaman

Mengacu pada warisan budaya nusantara, kamar-kamarnya menampilkan mahkota tradisional Indonesia yang terbuat dari tembaga, memberi sentuhan lembut akan kemegahan. Park Hyatt Jakarta sendiri memiliki 220 kamar besar yang elegan, termasuk 36 suite.

Ukuran kamar tamu berkisar dari 615 hingga 915 kaki persegi, sedangkan suite berukuran sekitar 935 hingga 2.450 kaki persegi. 

Semua kamar dilengkapi dengan jendela setinggi langit-langit, sehingga para tamu dapat melihat pemandangan Kota Jakarta dan Monumen Nasional secara jelas di sini.

 


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.