Pakar Apresiasi Upaya Jokowi Jaga Pasokan Pangan Nasional - GenPI.co
Presiden Jokowi Pantau Langsung Pembangunan Persemaian Mentawir. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

GenPI.co – Ketua Umum Pusat Kedaulatan Rakyat (PAKAR) Razikin Zuraid mendukung langkah Presiden Jokowi untuk menjaga pasokan pangan nasional.

Untuk itu, dia mengajak para petani dan masyarakat untuk mengambil peluang dan memanfaatkan lahan yang mereka kelola dengan menanam tanaman pangan pokok seperti padi, jagung, porang, hingga sorgum.

Razikin menilai upaya Presiden Jokowi dalam mengantisipasi krisis pangan di tanah air dinilai sangat tepat dan harus diapresiasi oleh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:  Kabar Terbaru, Komnas HAM Periksa Ferdy Sambo dan Bharada E di Mako Brimob

Sebab, Jokowi sangat memahami situasi global yang terjadi saat ini, dimana ancaman krisis pangan sudah berada di depan mata, serta politik dunia yang belum stabil akibat perang

“Saya kira Jokowi sebagai Presiden G20 memahami betul bagaimana situasi global sekarang, ancaman krisis pangan,” kata Razikin Juraid di Jakarta, Jumat (12/8).

BACA JUGA:  Komnas HAM Gagal Periksa Istri Ferdy Sambo

Dikatakan Razikin, krisis pangan sekarang menjadi isu dunia, maka harus ada kesadaran bersama untuk melakukan inovasi dalam pengembangan pangan.

Olehnya itu, arahan Presiden Jokowi kepada pemerintah daerah untuk membudidayakan sorgum satu langkah yang harus disambut secara baik oleh pemerintah daerah.

BACA JUGA:  Pengamat Sentil Polri yang Ogah Bongkar Motif Pembunuhan Brigadir J

“Hanya saja memang ada persoalan yang saya kira soal sorgum ini, karena budidaya yang tidak terlalu familiar di tengah-tengah petani,” ungkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.