GenPI.co Sumsel – Kontingen Provinsi Jambi dari jalur mandiri sukses meraih medali emas dan perak dalam Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI Sumatera Selatan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Batanghari, Jambi, Irfan Zul Azmi di Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (6/7).

Medali itu diraih dalam pertandingan pada induk olahraga Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) untuk kategori colour guard (emas) dan colour guard junior solo (perak).

BACA JUGA:  Perolehan Medali Fornas VI Sementara, Sumsel Tempati Peringkat 2

“Peraih medali emas dan perak itu semuanya ialah peserta jalur mandiri kontingen Provinsi Jambi yang berasal dari Kabupaten Batanghari,” ujarnya.

Baginya, pencapaian medali tersebut menjadi kebanggaan bagi Jambi sebagai salah satu daerah yang mengirimkan peserta dari jalur mandiri ke Fornas VI.

BACA JUGA:  Fornas VI Dimanfaatkan Palembang untuk Jadi Kota Wisata

Irfan menjelaskan, peserta jalur mandiri berarti semua hal baik pendanaan maupun operasional ofisial selama kegiatan berasal dari kantong pribadi tanpa bantuan pemerintah daerah setempat melalui APBD.

“Meski kami datang secara mandiri khususnya pada kategori umum tapi ini membuktikan dengan semangat dan tekad kuat kami juga bisa mengharumkan nama Jambi, khususnya Batanghari di event Fornas yang jadi pertama kami ikuti,” tuturnya.

BACA JUGA:  Para Peserta dan Tamu Fornas VI Diajak Wisata di Kota Palembang

Secara keseluruhan, kontingen Jambi yang mengikuti Fornas VI berjumlah 250 peserta untuk 55 induk olahraga yang dipertandingkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari sumsel.genpi.co.