JAKARTA, celebrities.id – Paris Saint-Germain (PSG) telah mengakhiri kerjasamanya bersama sang pelatih Mauricio Pochettino. Kini, nama Christophe Galtier pun muncul sebagai penggantinya untuk menukangi PSG beberapa tahun mendatang. Namun tahukan anda siapa itu Christophe Galtier?

Setelah pemecatan Pochettino sebagai pelatih PSG karena dinilai tidak memberikan hasil memuaskan, terutama dalam laga terakhir di Liga Champions 2022. Klub berjuluk Les Parisiens itu pun mencopotnya. Lalu Christophe Galtier dipercaya menggantikan perjuangan melatih PSG.

Lalu siapa itu Christophe Galtier? Melansir dari berbagai sumber, Rabu (6/7/2022), berikut celebrities.id rangkum profilnya.

Siapa itu Christophe Galtier?

Mungkin publik kurang familiar dengan nama Christophe Galtier. Namun, tahukah anda bahwa Christophe Galtier sudah memiliki pengalaman terbang menjadi pelatih di berbagai klub sepak bola Prancis, diantaranya Marseile, Saint-Étienne, LOSC Lille, OGC Nice, dan Olympique Lyon.

Pria berkebangsaan Prancis yang lahir pada 28 Agustus 1966 ini ditunjuk sebagai pelatih tim utama PSG. Dia menandatangani kontrak dengan PSG hingga musim panas 2024 mendatang. 

Terpilihnya Galtier tentunya bukan tanpa alasan. Sebelum menjadi pelatih, Galtier telah menjadi pesepak bola di berbagai klub. Dia juga memiliki jam terbang yang cukup banyak menjadi pelatih di berbagai klub sepak bola Prancis.

Karier Sepak Bola Galtier

Galtier memulai kariernya sebagai pesebak bola pada 1982 di klub Marseille saat usinya beranjak 16 tahun. Kemudian, dia membela beberapa klub di antaranya, Lille (1987-1990), Toulouse (1990-1993), Angers (1993-1994), Nîmes (1994-1995), Marseille (1995-1997), Monza (1997-1998), dan Liaoning (1998-1999). 

Galtier kerap pindah dari klub satu ke klub lainnya hanya selang waktu 1 musim saja. Oleh karena itu, dia banyak membela tim sepak bola Prancis. Namun, akhirnya pada 1997 dia memutuskan untuk gantung sepatu di usianya yag ke 33 tahun dan melanjutkan kariernya sebagai pelatih sepak bola.

Galtier dianggap sudah tahu betul karakter para pemain di Prancis. Oleh karena itu, dia dipercaya untuk menjdi pelatih tim utama Paris Saint-Germain periode 2022 hingga 2024. 

Itulah penjelasan mengenai siapa itu christophe galtier yang telah celebrities.id rangkum untuk anda. Untuk info menarik dan terkini lainnya hanya di celebrities.id.

Editor : Lisvi Padlilah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.