TRIBUNWOW.COM – Brasil merupakan kontestan Piala Dunia 2022 yang memiliki kualitas apik serta diisi pemain-pemain mumpuni.

Dilansir TribunWow.com, sosok seperti Neymar Jr, Fabinho, Vinicius Jr, dan Allison Becker akan dibawa Tite ke Qatar kelak.

Dengan kedalaman skuad yang cukup bagus, Brasil bisa saja meraih trofi Piala Dunia untuk yang keenam kalinya pada tahun 2022 ini.

Namun, jelang bergulirnya Piala Dunia 2022, Brasil kini tengah diterpa kabar tidak sedap.

Baca juga: Portugal Punya Lini Serang Menyeramkan di Piala Dunia 2022: Lawan Potensi Terlibas, Ini Statistiknya

Mega bintang Brasil yang juga merupakan penggawa andalan Paris Saint-Germain, Neymar Jr, terancam dipenjara dengan tuduhan pemalsuan nilai transfer dari Santos ke Barcelona.

Dikutip TribunWow.com dari Tribunnews.com pada Kamis (28/7/2022), Neymar Jr terancam mendapat hukuman penjara selama dua tahun dan harus membayar denda sebesar 10 juta Euro akibat dugaan kasus pemalsuan nilai transfer tersebut.

Kasus ini juga melibatkan ayah dan ibu dari Neymar, dimana mereka berdua diwajibkan hadir di pengadilan pada Oktober 2022 mendatang.

Padahal, Piala Dunia 2022 akan dimulai pada November 2022 dan Neymar Jr merupakan pemain andalan Tite di timnas Brasil.

Tentunya kejadian ini akan merugikan Neymar Jr dan timnas Brasil.

Memilukan, Mega Bintang Brasil Ini Malah Terancam Masuk Penjara Jelang Dimulainya Piala Dunia 2022
Neymar merayakan golnya untuk timnas Brasil. (TWITTER.COM/ESPNFC)

Baca juga: Brasil Punya Segudang Pemain Bintang di Piala Dunia 2022, Neymar: Pelatih, Anak Ini Sungguh Gila

Dikutip TribunWow.com dari El Pais via Tribunnews.com pada Kamis (28/7/2022), dugaan kasus Neymar Jr ini dimulai dari pengaduan sebuah grup investasi asal Brasil yang bernama DIS.

DIS menyatakan bahwa mereka seharusnya menerima hasil dari transfer Neymar Jr dari Santos ke Barcelona sebesar 40 persen.

Namun, pihak DIS mengaku tidak mendapat nominal yang dijanjikan dalam transfer yang melibatkan Neymar pada tahun 2013 silam tersebut.

Akhirnya, DIS mengajukan permohonan ke pihak pengadilan karena merasa mendapat hal yang tidak sesuai dengan perjanjian di awal yang tercantum di dalam kesepakatan kontrak sang pemain.

Pada saat itu, Neymar Jr bergabung dengan Barcelona pada musim 2013 lalu dengan biaya transfer 17,1 juta Euro atau sebesar Rp 260 miliar.

Baca juga: Grup H Piala Dunia 2022: Ajang Adu Tajam 3 Striker Ganas Eropa, Cristiano Ronaldo Cs Bisa Lolos?


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.