GenPI.co – Membaca nyaring alias read aloud masih asing ditelinga. Arti dari read aloud sendiri yakni membacakan buku cerita dengan suara lantang.

Efek membaca nyaring sendiri ternyata sangat baik manfaatnya terutama dalam menumbuhkan minat literasi mereka.

Tepat di Hari Anak Indonesia pada Sabtu (23/7), McDonald’s bersama taman baca masyarakat (TBM) menghadirkan kampanye “Inspirasi Literasi MCD”.

BACA JUGA:  Xiaomi Note 10 Pro 5G Banting Harga, Murah Banget

Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia menjelaskan berbagai kegiatan untuk mendukung tujuan tersebut.

“Kegiatan kami menghadirkan berbagai inisiatif seperti penggalangan donasi buku bacaan anak, renovasi TBM, dan pelatihan kegiatan membaca nyaring,” ujar Sutji, Sabtu (23/7).

BACA JUGA:  Ungkap Kematian Brigadir J, Jenderal Andika Siap Turun Tangan

Selanjutnya, praktik kehidupan sehari-hari dengan sebutan read aloud yang bagus untuk minat membaca anak.

“Kegiatan ini menyampaikan pesan dari media tertulis atau bergambar dengan cara dibunyikan serta memperhatikan intonasi suara, gestur tubuh hingga ekspresi muka,” tuturnya.

BACA JUGA:  Ruhut Sitompul Sindir Roy Suryo: Cengeng Kau

Kegiatan read aloud ini akan dilaksanakan secara reguler setiap dua bulan sekali di gerai-gerai McDonald’s maupun di taman baca masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.