JEDDAH, celebrities.id – Mantan pelatih Mike Tyson, Aaron Snowell memberikan saran kepada Anthony Joshua jelang pertandingan ulang menghadapi Oleksandr Usyk. Anthony Joshua disarankan melihat pertarungan dirinya saat mengalahkan Wladimir Klitschko.

Sebagaimana diketahui, pertarungan ulang antara Oleksandr Usyk vs Anthony Joshua akan berlangsung di Jeddah, Arab Saudi pada Sabtu 20 Agustus 2022. Pertarungan tersebut dipastikan akan berlangsung sengit lantaran kedua petinju itu berambisi untuk meraih kemenangan.

Sementara itu, di pertarungan sebelumnya AJ -julukan Anthony Joshua- mengalami kekalahan dari King Usyk julukan Oleksandr Usyk. Kala itu, petinju asal Ukraina tersebut berhasil merebut gelar sabuk kelas berat dunia WBA, WBO, IBO dan IBF dari Joshua di Tottenham Hotspur Stadium, Inggris pada 25 September 2021.

Jelang pertarungan ulangnya, Aaron Snowell memberikan saran kepada AJ. Dia menekankan AJ agar menemukan kembali performa yang membawanya meraih kemenangan atas Wladimir Klitschko beberapa waktu lalu jika AJ ingin mengalahkan Oleksandr Usyk.

“Jika ‘AJ’ ingin menang, maka dia harus menemukan binatang gila yang ada di dalam dirinya pada malam (saat) dia mengalahkan Klitschko,” tutur Snowell saat berbicara kepada DAZN, dilansir pada Jumat (19/8/2022).

Di sisi lain, Snowell membeberkan kelebihan AJ saat mampu menaklukkan Klitschko. Di mana, dia mampu mengatasi masalah dan mengubahnya dengan sebuah kemenangan.

“Jangan bilang bahwa Joshua tidak memiliki apa yang diperlukan untuk melawan Usyk, karena dia mengatasi krisis serius ketika Klitschko menyakitinya dengan buruk dalam pertarungan mereka. Pertarungan itu memberi tahu saya banyak hal tentang Joshua. Sejak pertarungan itu, dia (AJ) tidak lagi sama dan saya tidak tahu apakah itu karena dia atau karena desain dari mereka yang melatihnya,” ujar Snowell.

Selain itu, Snowell mengatakan jika AJ mampu bertahan dengan kuat seperti dirinya melawan Klitschko, maka petinju asal Inggris itu bisa membungkam King Usyk. Sebab, itu adalah salah satu yang harus AJ lakukan jika ingin menang.

“Melewati pemeriksaan usus dalam tinju adalah momen besar bagi semua petinju yang melewatinya, dan Joshua menunjukkan bahwa dia bisa menerimanya dan kemudian kembali lebih kuat. Jika dia dapat menemukan apa pun yang ada di dalam dirinya malam itu, maka saya akan (memprediksi AJ) untuk mengalahkan Usyk,” tuturnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.