TABLOIDBINTANG.COM – Masih ingat Leticia Calderon? Yang tumbuh di era 1990-an pasti mengenal wanita bermata hijau yang melejit lewat telenovela Esmeralda ini. Leticia memerankan Esmeralda dan berhasil mengikat hati penonton internasional. Di masa itu rasanya hampir semua tahu kisah kisah cinta Esmeralda si perempuan buta dengan pemuda tampan kaya raya yang diperankan Fernando Colunga. Kisah mereka tak mulus, diwarnai sakit hati dan kecewa, meski akhirnya bersatu juga.

Ternyata kehidupan Leticia Calderon tak jauh berliku dan getirnya. Popularitas, kekayaan, tak menjamin kebahagiaan. Leticia menikahi pria bernama Marco Lopez pada 1997. Bercerai, lalu menilah lagi dengan pengacara Juan Collado. Dari Juan dia diakuriai dua orang anak laki-laki: Carlo dan Luciano. Disamping, anugerah anak, sayangnya pernikahan ini menorehkan pengalaman pahit di kehidupan Leticia.

Pada 2005, Leticia memutuskan berhenti berakting demi mengurus anaknya Luciano yang down syndrome. Ia memilih menjadi ibu 24 jam untuk anak-anaknya. Hingga tahun 2007, terjadi perubahan yang tak pernah dibayangkannya.

Selingkuh, Membawa Wanita ke Rumah

Leticia yang sehari-hari di rumah mengurus anak, mulai melihat gelagat enggak benar suaminya. Juan mulai berani membawa wanita ke rumah. Dia selalu berdalih wanita-wanita yang bersamanya adalah rekan kerja.

“Dia punya beberapa (wanita). Wanita-wanita kolombia yang sangat cantik. Dan seperti tidak ada apa-apa, dia kadang membawa wanitanya ke pesta, bertemu denganku, menyapaku juga,” ungkap Leticia secara blak-blakkan, dilansir dari portal hiburan meksiko, We Are Breaking News.

Leticia mengungkapkan, Juan laki-laki yang tidak setia. Ia selingkuh berulang kali, dengan wanita yang berbeda-beda. “Suatu hari, saya mengetahui dia jalan bersama seorang aktris. Hubungan mereka cukup dekat, dan dia cukup lama menjalin hubungan bersamanya. Teman saya mulanya berusaha menyembuyikan ini dari saya, tapi akhirnya saya mengetahuinya sendiri,” bilang Leticia.

Sakit, ya tentu saja. Mulanya terguncang. Leticia kerap bertanya pada dirinya sendiri, “Kenapa? Kenapa?” Dan dalam salah satu sesi curhatnya, Leticia menanyakan hal yang sama kepada temannya. Temannya ini menjawab, “Dia (Juan) butuh keintiman. Tapi kamu menyusui Carlo.”

Ditinggal Kawin dengan Wanita Lain

“Juan mengencani wanita-wanita ini, saat dia masih bersama saya,” ujar Leticia. Dilansir dari kanal YouTube Kabar Meksiko, badai yang lebih kencang menerpa kehidupan Leticia Calderon. Tiba-tiba, tanpa bicara apapun, Juan meninggalkan Leticia dan anak-anak begitu saja. Leticia harus menerima kenyataan pahit ini. Ia membesarkan anak-anak yang masih kecil seorang diri.

Sementara itu, tak lama berselang, ia mendengar Juan menikahi aktris Yadhira Carillo. Tak pernah sama sekali ada kabar dari Juan selepas pernikahan tersebut. Juan memutus komunikasi begitu saja, bahkan terhadap anak-anaknya. Leticia akhirnya mengikhlaskan semuanya. Fokus pada kehidupannya bersama anak-anak. Pada 2019, Juan ditangkap polisi karena terseret kasus pencucian uang dan masuk penjara. Setelah masuk penjara, Juan baru memohon bisa bertemu anak-anaknya.

Bolak Balik Rumah Sakit

Di tahun 2021 ini, sayangnya Leticia mendapatkan ujian kehidupan lagi. Kala dirinya dan sang ayah harus dilarikan ke rumah sakit karena covid-19. Setelah dirawat dua minggu dan sempat kritis, Leticia akhirnya bisa keluar dari rumah sakit. Nyawanya terselamatkan. Tapi sang ayah, meninggal dunia, karena memiliki penyakit bawaan, hingga kondisinya memburuk dan tak bisa terselamatkan.

Anak-anak Tak Punya Siapa-Siapa Lagi

Awal Oktober 2021, tiba-tiba Leticia harus masuk rumah sakit lagi. Melalui sambungan telepon, dikabarkan bahwa ia harus menjalani operasi pengangkatan kandung empedu, karena rupanya ada batu yang sudah membeku di kandung kemihnya dan cukup berbahaya bila dibiarkan. Masuk rumah sakit hingga dua kali, ternyata membuatnya termenung dan berpikir. Ini sudah dua kali dirawat di rumah sakit dalam setahun.

Beruntung, ia bisa keluar dengan selamat. Bagaimana bila suatu hari nanti ia takkan keluar dari rumah sakit lagi, dan pergi ke dunia yang lain?

“Saya berpikir, sudah dua kali saya masuk rumah sakit. Bagaimana kalau sampai terjadi apa-apa dengan saya? Bagaimana dengan anak-anak saya kalau sampai saya kenapa-kenapa? Saya memutuskan membuat wasiat untuk anak-anak saya. Saya mengambil keputusan, keluarga sayalah yang akan bertanggung jawab mengurus anak-anak saya, kalau sampai terjadi apa-apa pada saya,” bilang Leticia.

Sebelum melakukan operasi, sempat bicara pada anak-anaknya. Dan menitipkan mereka pada keluarga. Tak ada yang lebih aman dari menitipkannya pada keluarga. Karena mantan suaminya saat inipun mendekam dalam penjara karena kasus pencucian uang. Leticia pun sudah menyiapkan pembagian aset yang adil bagi anak-anak, bila kelak nanti dirinya sampai tiada.

Selepas operasi kandung empedu, di awal tahun ini, ia terkena Covid lagi untuk kedua kalinya. Saat harus dirawat di rumah sakit, ia merasa lebih lega, karena surat wasiat telah dipersiapkan. “Ini perlu, karena anak-anak tak punya siapa-siapa lagi. Dia hanya punya aku. Bila aku tak ada, bagaimana? Aku harus menyiapkan segala sesuatunya.”

Artikel ini bersumber dari www.tabloidbintang.com.