SPIELBERG, celebrities.id – Legenda MotoGP, Alex Criville menyebut pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco “Pecco” Bagnaia akan menjadi ancaman serius bagi pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo pada MotoGP Austria 2022. Sebab, motor Ducati yang ditunggangi Pecco Bagnaia memiliki keunggulan akselerasi dan mesin.

Sebagaimana diketahui, balapan MotoGP 2022 telah memasuki seri ke-13. Edisi kali ini, akan digelar pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu, 21 Agustus 2022, malam. Sebelum balapan itu, Sirkuit Red Bull Ring telah dimodifikasi untuk alasan keamanan, dan variasi telah diperkenalkan antara tikungan satu dan tiga.

Perubahan itu telah menghilangkan lintasan lurus panjang yang menyebabkan banyak kecelakaan di masa lalu. Menurut Alex Criville, hasil modifikasi sirkuit tersebut akan berpengaruh pada kecepatan motor pembalap. Di mana, semua rider akan merasakan keamanan saat balapan, termasuk salah satunya El Diablo-julukan Fabio Quartararo.

“Saya percaya bahwa modifikasi trek ini akan mendukung motor yang lebih lambat dalam hal kecepatan maksimum, seperti Yamaha, Fabio Quartararo. Dengan modifikasi ini, sirkuit jelas akan lebih aman. Di masa lalu, ada banyak kecelakaan di area tikungan dua, yang sangat cepat dan berada di gigi enam dan menanjak,” kata Alex Criville, dilansir dari GPone, Kamis (18/8/2022).

“Jika seseorang jatuh di sana, mereka akan mengeluarkan pengendara yang lewat di tikungan tiga. Saya pikir perubahan ini penting, dan fakta bahwa mereka mengubah area kunci ini, yang berbahaya, adalah positif,” tuturnya.

Sementara itu, Alex Criville juga mengomentari para pembalap Ducati yang akan menemukan sensasi berbeda saat balapan. Sebab, lintasan lurus telah dikurangi.

“Ducati sekarang akan menemukan sirkuit yang berbeda, dan tidak akan lagi memiliki kecepatan maksimum ekstra menanjak, karena lurus telah dikurangi dan ada chicane,” kata Alex Criville.

Meski demikian, Alex Criville tetap menjagokan pembalap Ducati pada balapan MotoGP Austria 2022 ini. Di mana, Pecco Bagnaia akan menjadi ancaman serius bagi Fabio Quartararo dalam meraih podium teratas.

“Namun, menurut saya, Ducati tetap diunggulkan dalam akselerasi dan mesin. Pecco Bagnaia akan menjadi ancaman bagi Fabio Quartararo karena dia telah memulihkan banyak poin,” ujarnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.