TABLOIDBINTANG.COM – Nama mini market Alfamart trending di Twitter sejak Senin (15/8) pagi setelah viral video beberapa karyawan memergoki seorang wanita yang diduga mencuri beberapa batang cokelat di toko retail tersebut.

Video tersebut menjadi sorotan lantaran wanita yang diduga pencuri sempat ingin bersembunyi dibalik kemewahan. Ia datang dengan mengendarai mobil Mercedes Benz (Mercy) warna putih. Bahkan ada yang menilai gaya wanita yang diam-diam mengambil cokelat itu tampak mentereng layaknya sosialita.

Dalam video yang diunggah sebuah akun berjudul ‘Ibu ber-mercy, sindikat (pencuri) coklat di minimarket,” pada Minggu (14/8) itu menarik perhatian setelah diunggah ulang oleh beberapa akun gosip di Instagram. Publik pun heran dengan kasus pencurian viral tersebut.

Kronologi Kasus Karyawati Alfamart Hingga Diancam Dilaporkan Usai Pergoki Konsumen Curi Cokelat

(Istimewa)

Berikut kronologi pegawai Alfamart pergoki wanita pengendara Mercedes yang diduga mencuri beberapa batang cokelat seperti yang ada di video.

Lokasi kejadian di Alfamart Sampira, Tangerang Selatan pada Sabtu (13/8). Beberapa pegawai Alfamart terlihat mengikuti wanita paruh baya dan salah satunya merekam. Terjadi perdebatan antara karyawan dan konsumen wanita tersebut.

Si pegawaik Alfamart mendesak konsumen tersebut hingga akhirnya menyerah dan mengeluarkan beberapa batang cokelat yang diakui diambil tanpa membayar.

“Kenapa ibu enggak jujur? Enggak mau bayar dulu,” ujar seorang perempuan diduga karyawan Alfamart.

Gimana sih ngambil cokelat, saya lihat Bu,” ujar sang perekam lagi.

Tidak hanya itu, karyawati Alfamart juga meminta konsumen tersebut membayar barang yang sudah diambilnya. Konsumen yang ada di dalam mobil Mercedes putih lantas keluar dan masuk ke dalam minimarket.

“Ya, oke, saya bayar,” kata konsumen wanita yang dituding mencuri.

Hingga saat ini kasus tersebut masih hangat dibahas di berbagai media sosial. Bahkan Hotman Paris Hutapea dan influencer Arief Muhammad bersedia memberikan bantuan kepada karyawati Alfamart setelah konsumen yang dituding mencuri itu mengancam bakal dilaporkan.

Di akun Twitter @Mei2Namaku, tampak seorang karyawati Alfamart yang berdiri diapit konsumen serta kuasa hukumnya. Karyawati itu lalu mengklarifikasi dan meminta maaf terkait video viral tersebut.

Pihak kuasa hukum konsumen wanita menyebut video yang diunggah soal tuduhan mencuri batang cokelat itu merugikan kliennya. Karena itulah pihaknya mendesak staf Alfamart untuk mengklarifikasi, bahkan disebut-sebut juga mencatut UU ITE.

(pri)

Artikel ini bersumber dari www.tabloidbintang.com.