GenPI.co Jatim – Sampah masih menjadi masalah serius di perkotaan. Komunitas Buangdisini hadir bertekad untuk mengedukasi masyarakat untuk turut serta mengurangi jumlah sampah.

Chief Marketing Officer Buangdisini Arga Wicaksono mengungkapkan, komunitas ini ingin berfokus pada pengurangan jumlah sampah plastik yang menjadi masalah bersama.

Dia mengungkapkan, komunitas ini terbentuk atas dasar keinginan untuk bergerak melakukan penanganan sampah plastik.

BACA JUGA:  Komunitas Konten Kreator Disiapkan, Wisata Malang Kian Meledak

“Melalui Buangdisini kami ingin mencerdaskan masyarakat untuk penanganan sampah plastik yang selama ini masih menjadi problem bersama,” kata Arga kepada GenPI.co Jatim, Jumat (8/7).

Arga menjelaskan, pada 2020 Buangdisini mulai memproses sampah plastik. Selanjutnya, Tahun 2022 menjadi startup dengan mengembangkan aplikasi mobile penanganan sampah.

BACA JUGA:  Pandemi Melandai, Event Komunitas di Lumajang Kembali Menggeliat

Dirinya percaya dengan memanfaatkan teknologi masalah sampah bisa diselesaikan. Melalui Buangdisini diharapkan bisa menciptakan ekosistem penanganan sampah dengan basis masyarakat secara gotong royong.

Buangdisini bisa menjadi solusi nyata melalui dunia digital dalam penangan daur ulang sampah.

BACA JUGA:  Komunitas Mercedes Benz Tiger Club Berkumpul Nikmati Banyuwangi

Pihaknya mengungkapkan, Buangdisini ingin berkontribusi nyata untuk membantu Kota Malang dan Indonesia dalam penanganan sampah dengan pintar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari jatim.genpi.co.