Komitmen Bill Gates Kurangi Kesengsaraan Global, Ini Caranya - GenPI.co
Komitmen Bill Gates Kurangi Kesengsaraan Global, Ini Caranya – Foto: Reuters

GenPI.co – Miliarder Bill Gates mengumumkan dirinya akan membantu mengurangi kesesengsaraan di dunia akibat pandemi covid-19.

Hal itu dilakukannya dengan menyumbang USD 20 miliar ke yayasan filantropi Bill and Melinda Gates Foundation.

Gates mengatakan sumbangan tersebut diharapkan menjadi katalis dalam meningkatkan pengeluaran yayasan yang didirikannya bersama sang mantan istri, Melinda, pada 2000.

BACA JUGA:  Bill Gates Punya Rencana Besar untuk Habiskan Hartanya, Apa Itu?

Sumbangan tersebut juga dikombinasikan dengan hadiah USD 3,1 miliar dari anggota dewan lama Berkshire Hathaway CEO Warren Buffett bulan lalu.

“Meskipun ada kemunduran global yang besar dalam beberapa tahun terakhir, saya melihat kepahlawanan dan pengorbanan yang luar biasa di seluruh dunia,” kata pendiri Microsoft itu.

BACA JUGA:  Prediksi Bill Gates: Akan Separah Apa Pandemi Berikutnya?

Dengan kucuran dana tersebut, total sumbangan yang dimiliki Bill and Melinda Gates Foundation menjadi sekitar USD 70 miliar hingga hari ini.

Dalam sebuah esai di situs web yayasan, Bill Gates berharap agar orang lain yang berada dalam posisi kaya raya dan hak istimewa akan mengikuti jejaknya saat ini.

BACA JUGA:  Melobi Senat AS, Bukti Bill Gates Serius Tangani Perubahan Iklim

Gates Foundation berencana untuk menaikkan anggaran tahunannya sebesar 50 persen di atas tingkat sebelum pandemi menjadi sekitar USD 9 miliar pada 2026.

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.