GenPI.co Jatim – Surabaya masih menjadi pemuncak klasemen sementara Porprov Jatim 2022.

Melansir dari laman resmi Porprov Jatim VII 2022, Kota yang dipimpin Eri Cahyadi itu hingga Selasa (2/6) berhasil mengumpulkan total 721 medali yang terdiri dari 112 medali emas, 87 medali perak, dan 99 medali perunggu.

Perolehan medali emas Kota Surabaya itu salah satunya disumbangkan melalui cabang olahraga (cabor) bola voli yang sekaligus sukses mengawinkan gelar.

BACA JUGA:  KAI Bakal Tertibkan Bangunan Pinggir Rel, Warga Camboran Pasrah

Kemudian untuk posisi kedua, Kota Malang dengan perolehan total medali 408 yang terdiri dari 59 medali emas, 53 medali perak dan 66 medali perunggu.

Posisi ketiga dihuni oleh Kabupaten Sidoarjo dengan perolehan total medali sebanyak 352 medali yang masing-masing terdiri dri 43 medali emas, 57 medali perak dan 66 medali perunggu.

BACA JUGA:  Cerita Khofifah Ingat Perkataan Mendiang Tjahjo Kumolo

Pada posisi keempat Kota Kediri, dimana total perolehan medali sebanyak 301 yang terdiri dari 35 medali emas, 23 medali perak, dan 43 medali perunggu.

Lalu posisi kelima Kabupaten Malang yang berhasil meraih medali dengan total 263 yang terdiri dari medali emas 35, medali perak 39, dan 45 medali perunggu.

BACA JUGA:  BRI Ajak Masyarakat Selamatkan Bumi Lewat Investasi Green Bond

Demikianlah urutan perolehan medali posisi 5 besar kontingen yang ikut Porporv Jatim 2022. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari jatim.genpi.co.