GenPI.co – Kanit Binmas Polsek Muara Gembong, Polres Metro Bekasi, Aipda Rohimah dinobatkan sebagai pemenang kategori Polisi Berdedikasi dalam ajang Hoegeng Awards 2022. 

Polwan yang kerap disapa Mpok Imeh itu mengaku tak menyangka saat menerima penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah saya enggak nyangka banget dapat menjadi polisi dedikasi. Semoga polisi-polisi di luar sana tetap menebarkan kebaikan di manapun berada, walaupun sedikit, insyaallah berkah,” kata Rohimah di The Tribrata Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

BACA JUGA:  Kapolri Menangis di Hoegeng Awards 2022, Ada Apa?

Mpok Imeh pun menceritakan program Geserin atau Gerakan Seribu Koin yang digulirkannya sejak 2017.

Pengumpulan koin itu dimaksudkan untuk membantu hidup masyarakat yang kekurangan di wilayah Muara Gembong.

BACA JUGA:  Ahmad Sahroni Tegaskan Kapolri Tak Ikut Campur di Hoegeng Awards

“Gerakan seribu koin dari koin Rp 50 perak, Rp 100 perak, Rp 200 perak itu saya kumpulin. Kadang-kadang teman memberikan sumbangsih setelah itu saya solasiin, saya belanjakan sembako, sembakonya saya berikan kepada yang membutuhkan di Muara Gembong,” ujarnya.

Dia juga menceritakan inspirasinya melakukan program Geserin. Mpok Imeh berniat mengumpulkan sejumlah uang dengan nominal berapa pun untuk membelanjakan sembako yang akan diberikan kepada warga yang membutuhkan.

BACA JUGA:  Ini Dia 3 Pemenang Penghargaan Hoegeng Awards 2022

“Kebetulan saat itu, saya lihat uang Rp 50 perak, Rp 100 perak. Enggak mungkin enggak ada harganya. Saya inisiatif kumpulin, alhamdulillah sampai sekarang tetap berjalan dan saya belanjakan sembako, lali memberikan ke yang membutuhkan,” jelas dia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.