Kinerja Ekonomi Kinclong Jadi Kado Manis Buat Rakyat Indonesia - GenPI.co
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (dok kemenko)

GenPI.co – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan kinerja ekonomi yang kinclong menjadi kado manis HUT Kemerdekaat ke-77 Republik Indonesia.

“Dengan keyakinan yang kuat, kita bersama akan mampu membawa bangsa ini untuk terus tumbuh lebih baik dalam mengisi kemerdekaan, demi mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera,” kata Airlangga di Jakarta, Sabtu (19/8).

Menurut Airlanggga, seiring dengan peringatan HUT RI dan melalui sinergi dan kinerja yang responsif serta kolaborasi seluruh elemen bangsa, diharapkan dapat terus terjaga dan mampu memantik keberlanjutan percepatan pemulihan perekonomian nasional.

BACA JUGA:  Ini Dia Sosok Perusak CCTV Rumah Dinas Ferdy Sambo, Berpangkat Kompol

Meski di tengah terpaan krisis dan ketidakpastian global, ekonomi Indonesia menunjukkan kinerja yang impresif melalui berbagai bauran kebijakan extraordinary.

“Pemerintah memberikan respons yang cepat terhadap kondisi krisis global tersebut dan terus melanjutkan upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

BACA JUGA:  Airlangga Sebut Mitigasi Risiko Korupsi Penting di Tengah Krisis

Bauran kebijakan extraordinary tersebut menghasilkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,01 persen (yoy) pada Q1-2022 dan terus melanjutkan performanya pada Q2-2022 yang tercatat sebesar 5,44 persen (yoy).

Bahkan, berdasarkan PDB harga konstan sebesar Rp2.924 triliun pada Q2-2022 tersebut mampu melampaui capaian sebelum pandemi.

BACA JUGA:  September, Siaran TV di Jabodetabek Beralih ke Digital

“Pertumbuhan ekonomi kita lebih baik dari banyak negara lainnya. Hal tersebut dapat kita capai karena kita menangani covid-19 dengan jalur yang berbeda dari negara lain,” ungkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.