SINGAPURA, celebrities.id – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal Singapura Open 2022.

Mereka sukses mengalahkan pasangan Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean pada babak perempat final dengan skor 16-21, 21-15 dan 21-15.

Dengan hasil ini, empat pasangan ganda putra Indonesia memenuhi babak semifinal. All-Indonesian semifinal tercipta, menyusul keberhasilan yang sebelumnya direbut Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly/Daniel Marthin dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/7/2022), Fajar/Rian harus bekerja keras sejak game pertama. Awalnya, mereka sempat unggul terlebih dahulu dengan skor 2-0. Hanya saja, Hee/Loh kemudian langsung mengejar dan membuat angka imbang, 6-6. Kedua pasangan kemudian saling susul perolehan angka. Namun, Fajar/Rian tertinggal saat interval pertama, 9-11.

Tidak menyerah, Fajar/Rian berusaha mengejar. Mereka lalu sempat menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Sayang, Fajar/Rian kemudian hilang fokus, dan akhirnya kalah pada game pertama, 16-21. Memasuki game kedua, persaingan yang ketat kembali terjadi. Hal itu mengakibatkan kedudukan sempat sama kuat, 2-2. Mereka lalu saling kejar koleksi poinnya.

Meski begitu, akhirnya Fajar/Rian dapat merebut keunggulan pada interval kedua, dengan skor 11-10. Hanya saja, Hee/Loh kembali memberikan perlawanan yang begitu sengit. Keadaan tersebut mengakibatkan kedudukan kembali imbang menjadi 13-13. Setelah itu, Fajar/Rian dapat menemukan celah, dan unggul 16-14. Mereka dapat memaksimalkan momentum, sehingga merebut kemenangan pada game kedua, 21-15.

Persaingan yang sengit pun tak terhindar pada game ketiga. Hee/Loh sempat unggul terlebih dahulu dengan angka 5-2. Namun, Fajar/Rian dapat memberikan tekanan balik. Hal tersebut membuat Fajar/Rian dapat segera menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Mereka kemudian berhasil berbalik memimpin pada interval ketiga, dengan skor 11-9.

Sayang, Fajar/Rian sempat hilang fokus. Hal itu membuat Hee/Loh dan menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Setelah menjalani reli panjang, Fajar/Rian dapat kembali memimpin, 16-12. Walau demikian, tekanan terus diberikan oleh Hee/Loh. Namun, pada akhirnya Fajar/Rian dapat menjaga keunggulannya dan memenangkan laga dalam tempo 52 menit dengan skor 21-15.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.