GenPI.co Kalbar – Kurikulum merdeka sekolah penggerak bakal diterapkan di satuan pendidikan di Kabupaten Kapuas Hulu mendapat dukungan dari Pemda Kapuas Hulu.

“Pemkab Kapuas Hulu mendukung implementasi kurikulum merdeka sekolah penggerak untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” ujar Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Jumat (8/7).

Penerapan implementasi kurikulum merdeka sekolah penggerak berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 371/m/2021 tentang Program Sekolah Penggerak.

BACA JUGA:  Digitalisasi Transaksi, Mulyadi: Sosialisasi Lewat Sekolah

Diketahui, program sekolah penggerak merupakan upaya agar peserta didik lebih optimal memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Selain itu, menjadi salah satu pilihan dalam upaya pemulihan pembelajaran bagi satuan pendidikan yang mendaftar untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka.

BACA JUGA:  Lapangan Mini Soccer Bakal Dibangun di Setiap Sekolah

“Satuan pendidikan sebagai pelaksana program sekolah penggerak berfokus pada pengembangan sumber daya manusia yang unggul,” ungkap Wahyudi.

Dia juga meminta agar komite pembelajaran mampu memimpin satuan pendidikan dalam mencapai pembelajaran yang berkualitas.

BACA JUGA:  PPDB Online 2022, Edi: Jangan Ada Lagi Anak yang Tidak Bersekolah

Tak hanya itu, komite pembelajaran juga diimbau untuk membangun ekosistem pendidikan yang lebih kuat yang berfokus pada peningkatan kualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari kalbar.genpi.co.