GenPI.co – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong tampaknya pusing memikirkan pelapis Marselino Ferdinan di dalam skuadnya.

Shin Tae Yong sendiri mengakui bahwa dirinya membutuhkan pemain berkualitas bagus di lima posisi agar bisa bersaing di Piala Dunia U-20 2023.

Disebutkan olehnya, lima posisi itu adalah bek tengah sebagai stopper, bek kiri, bek kanan, pengatur serangan dan gelandang bertahan.

BACA JUGA:  Bahaya, Shin Tae Yong Beri Kabar Buruk Jelang Piala Dunia U-20

Adapun pengatur serangan ini dicari untuk menjadi pelapis Marselino Ferdinan jikalau wonderkid Persebaya Surabaya itu tidak bisa bermain.

Sejatinya Arkhan Fikri bisa berada di sektor tersebut, tetapi Shin Tae Yong menilai postur pesepak bola bertinggi 1,65 meter itu belum ideal.

BACA JUGA:  Sandy Walsh Menggila Lawan Juara Bundesliga, Shin Tae Yong Lega

“Tekniknya (skill) bagus. Namun tingginya kurang,” ucap Shin Tae Yong di kantor PT Liga Indonesia Baru (LIB) dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (20/7).

Eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menyinggung tinggi badan, karena kebanyakan para rival Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 nanti memiliki fisik yang besar.

BACA JUGA:  Permasalahan Timnas Indonesia Jauh Sebelum Shin Tae Yong Datang

“Saat tampil di Piala Dunia U-20 nanti, kami akan menghadapi tim dengan postur tinggi dan kekar,” ujar Shin Tae Yong .

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.