Joko Anwar Ingin Penonton Merasakan Kengerian Pengabdi Setan 2 - GenPI.co
Pengabdi Setan 2 menggunakan sound yang natural karena sutradara Joko Anwar ingin penonton bisa ikut masuk dalam kengerian yang ditimbulkan. Foto: Ferry Budi Saputra/GenPI.co

GenPI.co – Sutradara Joko Anwar mengungkapkan tak ingin menggunakan pengambilan gambar yang terlalu sulit dalam film Pengabdi Setan 2: The Communion.

Joko menerangkan pengambilan gambar harus mewakili penglihatan manusia.

Dia ingin penonton bisa secara natural merasakan suasana yang dirasakan para karakter dalam film tersebut.

BACA JUGA:  Bisma Karisma Bakal Bikin Kejutan di Film Romantik Problematik

Dalam pembuatan Pengabdi Setan 2, dia tidak menggunakan lensa yang bisa mengambil gambar extreme close up para karakter.

“Hal itu bisa membuat penonton tidak mengenal karakternya,” ucap dia di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/8).

BACA JUGA:  Bintangi Film Terbaru, Junior Roberts Merasa Emosinya Diacak-acak

Selain itu, Joko menyatakan dalam film tersebut ada pengambilan gambar dengan teknik gliding agar para pemain bisa merasakan kengerian yang ditawarkan Pengabdi Setan 2.

Joko Anwar juga menyatakan Pengabdi Setan 2 memang sengaja dibuat sedemikian natural, termasuk soal pencahayaan agar suasananya bisa langsung dirasakan tubuh para penonton.

BACA JUGA:  Prilly Latuconsina Totalitas di Film 12 Cerita Glen Anggara

Selain cahaya, dia mengaku filmnya menggunakan sound yang natural juga sehingga penonton juga bisa ikut masuk dalam kengerian yang ditimbulkan.

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.