GenPI.co – Media Vietnam, Soha tampak resah lantaran Jepang dan Korea Selatan mendukung Timnas Indonesia untuk bergabung dengan Federasi Sepak bola Asia Timur (EAFF).

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini masih menarik perhatian wilayah ASEAN setelah dikabarkan akan hengkang dari Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF) untuk bergabung dengan EAFF.

Kabar ini mencuat setelah penggemar sepak bola Tanah Air merasa tidak puas dengan aturan AFF yang dinilai menjadi celah beberapa tim untuk main mata sehingga membuat Timnas Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

BACA JUGA:  Park Hang Seo Siap Tinggalkan Timnas Vietnam, Begini Katanya

Menanggapi hal ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sempat mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan EAFF dan menyebut mereka siap menerima Indonesia menjadi bagian Asia Timur.

Namun, hal ini tentu bukan keputusan yang mudah, PSSI harus menelaah dan mempertimbangkan dengan matang sebelum benar-benar meninggalkan AFF.

BACA JUGA:  Pengamat Vietnam Kritik Keras Wacana Timnas Indonesia Gabung EAFF

Di tengah kabar tersebut, media Vietnam Soha tampaknya kian resah lantaran tim-tim besar Asia Timur seperti Jepang dan Korea Selatan, bahkan China disebut mendukung rencana kepindahan Indonesia.

Jepang-Korea Selatan Ingin Indonesia ke EAFF, Media Vietnam Resah

BACA JUGA:  Ingin Bergabung ke EAFF, Indonesia Diremehkan Pengamat Vietnam

“Jepang, China dan Korea mendukung Indonesia keluar dari AFF dan masuk Federasi Sepakbola Asia Timur?” tulis Soha dalam judul artikel yang mereka buat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.