TABLOIDBINTANG.COM – Jennifer Lopez merasa lumpuh secara fisik saat mengalami serangan panik parah yang di akhir usia 20-an, yang disebabkan oleh kelelahan. Dalam edisi terbaru buletin On the JLo, dia menganjurkan pentingnya tidur cukup

“Ada waktu dalam hidup saya di mana saya biasa tidur 3 hingga 5 jam semalam. Saya berada di lokasi syuting sepanjang hari dan di studio sepanjang malam, melakukan junket dan syuting video di akhir pekan,” tulis pacar Ben Affleck.

“Saya berusia akhir 20-an dan saya pikir saya tak terkalahkan. Sampai suatu hari, saat duduk di sebuah trailer, dengan semua pekerjaan dan stres yang menyertainya, ditambah kurang tidur untuk memulihkan diri secara mental, menimpa saya,” lanjutnya.

Jennifer Lopez Ubah Pola Hidup setelah Serangan Panik Akibat Kelelahan

Jennifer Lopez (Depositphotos)

Jennifer Lopez menambahkan sejak itu pola hidupnya berubah dari merasa benar-benar normal menjadi berpikir tentang apa yang perlu ia lakukan hari itu dan tiba-tiba ia merasa seolah-olah tidak bisa bergerak.

“Saya benar-benar beku,” tulis Lopez dikutip dari People.

Dia mengaku tidak bisa melihat dengan jelas hingga gejala fisik yang dirasakan mulai membuatnya takut.

“Sekarang saya tahu itu serangan panik klasik yang disebabkan oleh kelelahan, tetapi saya bahkan belum pernah mendengar istilah itu pada saat itu,” katanya.

Dia mempertanyakan kewarasannya sampai seorang profesional kesehatan menjelaskan bahwa dia perlu melihat lebih dekat gaya hidupnya. Penyanyi dan aktris membawa penggemarnya ke dalam pengalaman menakutkan yang membuatnya mengubah cara dia melihat kesehatannya.

“Penjaga keamanan saya di set datang, menjemput saya dan mengantar saya ke dokter. Pada saat saya sampai di sana, saya setidaknya bisa berbicara lagi dan saya sangat ketakutan sehingga saya pikir saya kehilangan akal sehat,” kenang Lopez.

Jennifer Lopez (Depositphotos)

Jennifer Lopez (Depositphotos)

“Saya bertanya kepada dokter apakah saya menjadi gila dan dia berkata, ‘Tidak, Anda tidak gila. Anda perlu tidur … tidurlah 7 hingga 9 jam per malam, jangan minum kafein, dan pastikan Anda mendapatkan latihan cukup jika Anda akan melakukan pekerjaan sebanyak ini,” sambungnya.

Lopez menjelaskan dia melepaskan kebutuhan perawatan dirinya sepenuhnya saat dia memprioritaskan pekerjaan selama waktu dalam hidupnya yang menghasilkan gaya hidupnya, album studio debutnya On the 6 dan karir film pemula yang mencakup Golden

“Saya menyadari betapa seriusnya konsekuensi mengabaikan apa yang dibutuhkan tubuh dan pikiran saya untuk menjadi sehat – dan di situlah perjalanan saya menuju kesehatan dimulai,” tambahnya.

Sejak itu, bintang Hustlers bertekad untuk hidup “menjalani kehidupan yang sangat sehat dan seimbang”, dengan menyatakan bahwa filosofi kesehatannya telah menjadi “tentang pro-hidup versus anti-penuaan”.

Mengenai penampilannya yang awet muda, Lopez menjelaskan tidur nyenyak “terakumulasi dari waktu ke waktu” “Kadang-kadang saya bangun dan berkata, ‘Wow! Saya baru saja kehilangan 10 tahun dari wajah saya!'”

Artikel ini bersumber dari www.tabloidbintang.com.