IKN Nusantara Mewujudkan Kejayaan Indonesia sebagai Paru-paru Dunia - GenPI.co
Titik Nol IKN Nusantara. Foto: Antara

GenPI.co – Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengatakan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara berkonsep ramah lingkungan yang dapat mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai paru-paru dunia.

“Kejayaan Indonesia sebagai paru-paru dunia akan kita wujudkan kembali,” ujarnya di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Bambang menyampaikan bahwa IKN akan lebih hijau lagi karena Otorita IKN akan melakukan penghutanan kembali atau reforestasi.

BACA JUGA:  MenPAN-RB yang Baru Bakal Dilantik di IKN Nusantara

Dari lahan seluas 256 ribu hektare, hampir dua pertiganya akan dikembalikan menjadi zona rimba atau hutan tropis, sehingga hutan IKN memiliki potensi bisa menyerap karbon.

“Kita ingin dari tahap pelaksanaan sampai dengan pengembangan dan seterusnya, IKN memang benar-benar menjadi kota yang bisa diandalkan dari sisi kualitas lingkungan hidup,” jelasnya.

BACA JUGA:  Cantiknya Gabriella Guimaraes, Bidadari Voli Kebanggaan Brasil

Kalau kualitas lingkungan hidupnya lebih bagus, hidupnya lebih sehat, maka orang-orang yang tinggal di IKN akan lebih produktif.

Ramah lingkungan atau green merupakan salah satu ciri dari IKN Nusantara. IKN ke depannya akan menjadi tolok ukur baru dari peradaban pengembangan kota di Indonesia.

BACA JUGA:  Dijejali Banyak Investasi, IKN Nusantara Bisa Kurang Bermakna

“Jadi, memang ini merupakan salah satu contoh bagaimana kita selalu berinteraksi dan berkolaborasi ke depan sehingga harapan saya sebagai Kepala Otorita IKN pembangunan ibu kota baru negara ini bisa berlangsung dengan baik,” tuturnya. (antara)

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.