HUT ke-77 RI, Anies Baswedan: Jutaan Nyawa Melayang untuk Merah Putih - GenPI.co
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan upacara memperingati hari kemerdekaan sebagai pengingat makna penting berkibarnya sang merah putih. Foto: Ferry Budi Saputra/GenPI.co

GenPI.co – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan upacara memperingati hari kemerdekaan yang diselenggarakan setiap tahunnya memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia.

Anies menuturkan upacara tersebut bukan hanya sekadar seremonial tahunan.

Dia menyatakan upacara tersebut sebagai pengingat makna penting berkibarnya sang merah putih.

BACA JUGA:  Anies Baswedan Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-77 RI

“Hanya perlu waktu empat menit, tetapi untuk masa perjuangan membutuhkan puluhan tahun. Selain itu, jutaan orang menghibahkan nyawa dan tenaganya untuk sang merah putih bisa berkibar,” ucap dia di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (17/8).

Anies mengatakan saat ini masyarakat bertanggung jawab untuk meneruskan semangat para pejuang yang telah berkorban demi bendera merah putih bisa berkibar.

BACA JUGA:  Langkah Anies Baswedan Terancam Gagal, Bisa Jadi Penonton Doang

Dia juga menyampaikan mengheningkan cipta menjadi momen agar masyarakat tetap mengingat perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Indonesia.

“Ingat perjuangan mereka dan masyarakat harus merenungkan kontribusi yang bisa diberikan hari ini untuk bangsa,” tuturnya.

BACA JUGA:  Begini Respons Gerindra Soal Interpelasi Anies Baswedan

Sementara itu, Anies mengatakan alasannya menyelenggarakan upacara di Monas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.