Hindari Baper dalam Pergaulan, Coba Tanamkan 3 Sikap ini - GenPI.co
Ilustrasi wanita baper. (Foto: Elements Envato)

GenPI.co – Perasaan mudah sensitif terhadap perlakuan orang lain wajar dialami oleh siapapun, terutama perempuan. Namun, rasa baper atau bawa perasaan ini rupanya tak baik untuk kesehatan jika terus-terusan.

Untuk itu, sudah semestinya kamu bisa mengontrol diri atas perlakuan orang terhadapmu. Bagaimana caranya? ikuti 3 kiat di bawah ini agar tak mudah baper dilansir dari Live Strong.

1. Sadar bahwa semua orang tak selalu menyukaimu

Dalam hidup, kamu harus bisa menerima kenyataan bahwa tidak semua orang akan selalu menyukai dan menerima kehadiranmu. Karena itu, tak perlu repot-repot menjadi orang lain supaya bisa diterima dan disukai banyak orang.

BACA JUGA:  5 Ucapan Playboy yang Bikin Wanita Gampang Baper, Awas!

Sebab, nantinya kamu akan kewalahan sendiri mengimbangi karakter mereka. Lebih baik berkumpullah dengan orang-orang yang membuatmu merasa nyaman dan tidak merasa kehilangan identitas.

2. Jangan berharap tinggi pada teman

Meski kamu sudah memiliki beberapa teman yang kamu rasa cocok hingga bersahabat tetap ingat, jangan membuat ikatan emosi yang kuat pada siapa pun. Selain itu, jangan sampai menaruh ekspektasi tinggi pada mereka.

BACA JUGA:  Bikin Baper, Via Vallen Ungkap Kesan Pertama Bertemu Sang Suami

Secara gak langsung, kamu sudah menaruh harapan dan kepercayaan besar pada orang lain. Namun, jika ekspektasi tidak berjalan seperti yang diharapkan, ujung-ujungnya kamu hanya akan kecewa dan sakit hati. Sebaiknya bersikaplah biasa-biasa saja.

3. Bersikap tegas dan percaya diri

Jadilah seseorang yang selalu percaya diri dan bersikap tegaslah pada diri sendiri. Dengan ini kamu tak akan dipandang sebelah mata dan direndahkan oleh orang lain.

BACA JUGA:  4 Tanda Pria Nggak Tertarik Setelah Kencan Pertama, Jangan Baper

Mereka juga tak akan mudah untuk melukaimu dan berniat memanfaatkanmu. Jika diterapkan, kamu akan terhindar dari rasa baper dan sakit hati karena telah dimanfaatkan orang lain.(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.