GenPI.co – Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli bisa menjadi momen tepat untuk mengenalkan si kecil pada teknologi internet. Untuk itu, perlu bagi orang tua untuk melakukan pembinaan terakit hal ini.

Mengoptimalkan manfaat internet dalam tumbuh kembang si buah hati harus dilakukan secara bertahap dan terukur. Berikut 3 langkah yang bisa dilakukan seperti dihimpun berbagai sumber. Yuk simak!

1. Belajar bahasa dengan Google Translate

Tiga belas tahun lalu, Google Translate diluncurkan untuk mengatasi hambatan bahasa dan menjadikan dunia lebih mudah diakses. Sejak itu, Google Translate telah berkembang dari yang semula mendukung dua bahasa saja menjadi 103 bahasa. 

BACA JUGA:  Sambut Hari Anak Nasional, KPAI Desak Perbaikan Edukasi Literasi

Dengan fitur-fitur seperti World Lens sampai percakapan bilingual, Google Translate membantu orang melihat dunia dalam berbagai bahasa dan memungkinkan mereka saling berkomunikasi meski menggunakan bahasa yang berbeda.

2. Menjelajahi keindahan Indonesia di Google Arts & Culture

Perpaduan seni dan teknologi ini menghadirkan cara-cara baru untuk berinteraksi. Tab ‘Kamera’ dalam aplikasi Google Arts & Culture adalah pintu baru menuju dunia kesenian digital yang menyenangkan, memungkinkan kamu menemukan karya seni yang mirip dengan selfie kamu atau mengetahui hubungan warna dari gambar-gambar. 

BACA JUGA:  Lindungi dari Konten Dewasa, Catat 4 Pola Asuh Anak yang Tepat

Dengan fitur augmented reality-nya, kamu dapat menjelajahi galeri virtual atau melihat karya seni berukuran nyata kapan saja dan di mana saja. 

Buka bagian Indonesia untuk melihat kekayaan budaya terbaik dari Indonesia. Dari monumen kuno hingga seni kontemporer, dapatkan inspirasi dari keindahan negara kita yang mengagumkan.

3. Belajar cerita rakyat Indonesia di YouTube Kids

BACA JUGA:  Jika Gen Z Jadi Orang Tua, Terapkan Pola Asuh Ini Pada Anak

Bawang Merah dan Bawang Putih dari Riau, Malin Kundang dari Sumatra Barat, Sangkuriang dari Jawa Barat, dan berbagai cerita lain masih sangat lekat dalam ingatan kita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.