Gus Yaqut Mendadak Perintahkan Kader Ansor dan Banser Lakukan Ini - GenPI.co
Gus Yaqut Mendadak Perintahkan Kader Ansor dan Banser Lakukan Ini – Menag Gus Yaqut. Foto: Humas Kementerian Agama

GenPI.co – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) mendadak menegaskan dan perintahkan seluruh kader Ansor dan Banser harus memiliki cita-cita besar untuk kejayaan dan masa depan Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Gus Yaqut saat pelantikan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Sumatera Utara Adlin Tambunan dan Pengurus Masa Khidmat 2019-2023 di Institut Teknologi Del Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.

“Kepada seluruh kader Ansor di mana pun kalian berada, kalian harus selalu memiliki cita-cita besar,” kata Gus Yaqut melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (19/8/2022).

BACA JUGA:  3 Zodiak Paling Mudah Jatuh Cinta, Baru Kenal Langsung Bilang I Love You

Gus Yaqut yang juga menjabat Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengatakan kader Ansor dan Banser harus berjiwa besar dan tidak boleh menjadi pengecut serta harus berani mengorbankan apa pun.

“Kader yang berjiwa besar itu pasti tidak serakah dan suka berbagi kepada sesama,” jelas Gus Yaqut.

BACA JUGA:  Kajian Gus Baha: Ternyata Tidur adalah Ibadah Paling Baik di Akhir Zaman

Gus Yaqut pun mengimbau agar para kader tidak mudah terpancing dan sakit hati apabila dihujat atau mendapatkan perisakan (perundungan).

“Kader Ansor dan Banser itu tidak mudah sakit hati. Ansor dan Banser tidak akan pernah tumbang meski di-bully dan tidak terbang bila dipuji,” ungkap Gus Yaqut.

BACA JUGA:  Kajian Ustaz Adi Hidayat: Rasulullah SAW Melarang Wanita Sujud Seperti Ini, Bahaya!

Selain itu, Gus Yaqut mengingatkan bahwa kader harus tetap menjaga rumah ibadah karena hal itu sama dengan menjaga Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.