Gawat, Moeldoko Bilang Ada Ancaman Besar Mengintai di Indonesia - GenPI.co
Moeldoko bilang ada ancaman besar mengintai di Indonesia. Foto: Panji/GenPI.co

GenPI.co – Ancaman krisis pangan, energi dan ketidakpastian global bisa memicu terjadinya krisis ekonomi di dunia, termasuk di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko di acara Dzikir Manaqib Akbar dan Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani RA, di Pondok Pesantren Al Baghdadi, Karawang, Jawa Barat, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2022).

Berdasarkan data IMF terdapat 60 negara yang perekonomiannya diperkirakan akan ambruk, dan 42 di antaranya dipastikan sudah menuju ambruk.

BACA JUGA:  Moeldoko Ingatkan Masyarakat Soal Krisis Ekonomi

Pemerintah sendiri telah bekerja keras agar masyarakat tidak terbebani dengan kenaikan harga-harga komoditas imbas dari ketidakpastian global.

Salah satu contoh dalam pemberian subsidi untuk BBM dan gas, yang nilainya mencapai Rp 502 triliun.

BACA JUGA:  Kubu Moeldoko Sorot AHY Daftarkan Demokrat ke KPU Hari Ini

“Jadi, bapak/ibu yang naik sepeda motor itu negara mensubsidi Rp 3,7 juta dalam satu tahun. Bagi yang naik mobil, negara mensubsidi Rp 19,2 juta setahun. Untuk itu, saya mohon warga berhemat dalam menggunakan BBM,” ucap Moeldoko, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (7/8/2022).

Moeldoko juga berharap semua warga bersyukur karena ketahanan dan energi di Indonesia masih terjaga.

BACA JUGA:  Pidato Moeldoko Membara, Warga Indonesia Pasti Bangga

“Semua harus bersyukur, Indonesia masih dalam keadaan baik. Ketahanan pangan dan energi masih terjaga. Ekonomi terus tumbuh meski inflasi naik di angka 4 persen lebih. Tapi tetap harus waspada,” jelasnya.

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.