JAKARTA, celebrities.id – Siapa yang tak kenal Khabane ‘Khaby’ Lame. Dia tercatat sebagai pengguna TikTok dengan follower terbanyak di dunia yang mencapai 146,5 juta. Dia dikenal lewat reaksi lucu tanpa suara saat menanggapi berbagai video life hack yang menurutnya ribet. 

“Ide membuat video reaction itu datang karena aku melihat banyak video life hack beredar di media sosial. Dan aku ingin membuatnya sesimple mungkin,” ujarnya kepada CNN, pada Oktober 2021. 

Dia mengungkapkan, untuk membuat video sesimple mungkin, namun mampu membuat orang penasaran adalah dengan tidak mengeluarkan suara. Namun untuk memberi ‘penegasan’, dia melakukan gerakan-gerakan tertentu. 

Di luar statusnya sebagai ‘TikToker dengan follower terbanyak di dunia’, inilah deretan fakta Khaby Lame seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Siapa Khaby Lame?

Khabane Lame lahir di Senegal, 22 tahun silam. Saat berusia setahun, orangtuanya hijrah ke Chivasso, Italia. Pada usia 14 tahun, Lame dikirim orangtuanya kembali ke Senegal, di mana dia belajar agama Islam di sebuah kawasan bernama Dakar. 

 

2. Seorang Hafidz Quran

Dalam wawancaranya dengan media Italia, Khaby Lame dengan lantang mengatakan dirinya seorang muslim dan mendalami agama Islam sejak kecil. “Aku belajar Alquran dan memahami setiap ayatnya dengan hati. Bagiku, itu sangat menarik,” ujarnya.

3.Buah Pandemi Covid-19

Ketika Italia memberlakukan lockdown akibat pandemi Covid-19 pada 2020, Khaby Lame kehilangan pekerjaannya di sebuah pabrik di Turin, Italia. Dia kemudian pulang ke rumah orangtuanya di Chivasso, Turin, Italia, dan berusaha mencari pekerjaan lain.

]Suatu hari, dia mengunduh TikTok dan mulai mengunggah berbagai konten, dari dancing, menonton video games, dan berbagai video komedi. Awal 2021, dia mulai mengunggah video reaction tentang life hack yang berhasil mencuri perhatian warganet. 

4. Buah Kesuksesan

Popularitasnya sebagai TikToker dengan follower terbanyak di dunia mendatangkan banyak keuntungan. Dia bahkan digandeng Hugo Boss sebagai ambassador kampanye #BeYourOwnBoss, pada Januari silam.

Bersamanya, ada sederet nama populer lainnya, seperti Lee Min Ho, Kendall Jenner, Hailey Baldwin, Joan Smalls, petinju Anthony Joshua, pemain tenis Matteo Berrettini, dan pelari asal Jerman, Alica Schmidt.

 

5. Sudah Bertunangan

Khaby Lame mengumumkan pertunangannya dengan perempuan Italia bernama Zaira Nucci lewat Instagram, pada Oktober 2020. Setelah nyaris 2 tahun berpacaran, pasangan ini diketahui belum mengumumkan rencana mereka untuk menikah.

6. Kekayaan Ratusan Miliar

CA Knowledge memprediksi, Khaby Lame memiliki kekayaan mencapai 13 juta dolar AS atau setara Rp195 miliar, pada 2022. Sebagian besar penghasilannya datang dari TikTok dan endorsement. Tahun lalu, HITC mencatat, sang TikToker menghasilkan 6 juta dolar AS atau sekitar Rp90 miliar.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul: 6 Fakta Menarik Khaby Lame, Raja TikTok yang Ternyata Hafidz Alquran

Editor : Hadits Abdillah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.