TABLOIDBINTANG.COM – Ikatan Cinta telah memasuki episode 815 yang ditayangkan pada Kamis (28/7) malam. Konflik antara Andini Kharisma Putri yang diperankan oleh Amanda Manopo dan Elsa Anindita (Glenca Chysara) terus berlanjut. Sajian yang sejatinya sudah bikin penonton bosan namun sepertinya tetap menarik buat tim penulis Ikatan Cinta.

Konflik Andin dan Elsa jika mengikuti dari awal-awal episode Ikatan Cinta berpangkal dari rasa cemburu yang kemudian dikemas menjadi dendam tak berujung. Elsa tidak rela melihat saudara sambungnya bahagia. Andin dianggap telah merenggut kebahagiaan yang diimpikan bersama El Nino Prasetya (Evan Sanders).

Elsa yang berprofesi sebagai model menjelma manipulatif dan culas. Dia menjebak Andin dalam kasus pembunuhan terhadap Roy Alfahri (Fiki Alman), adik dari Aldebaran Alfahri (Arya Saloka). Putri Andin dan Nino, Reyna (Fara Shakila) malah dititipkan oleh Elsa ke Panti Asuhan. 

Elsa ibarat belut. Omongannya benar-benar beracun. Dia memperdaya banyak orang demi terhindar dari kejahatan yang dilakukan. Butuh beratus-ratus episode bagi penulis untuk mengakhiri keculasan Elsa. Apakah Elsa berubah selepas dari penjara? Tidak sama sekali. 

Dia belum akan berhenti hingga melihat Andin menderita. Penyakit hati telah merasuki jiwanya hingga tidak dapat berpikir rasional. Lagi-lagi dia memanfaatkan orang lain untuk menghancurkan Andin. Dia ingin tetap tangannya bersih, mungkin belajar dari kejadian yang lalu. Di depan dia terlihat baik. Tidak di belakang. 

Elsa tak seperti Andin yang setelah menghirup udara bebas mendapat sanksi sosial dari lingkungan sekitarnya. Dia dengan mudah membangun kariernya kembali dan diterima dengan baik oleh lingkungannya. Okelah, rumah tangganya memang diambang kehancuran. Itu juga karena ulahnya sendiri.

Tapi lagi-lagi dia menyalahkan Andin. “Rumah tangga gue rusak karena satu orang, kakak gue sendiri Mbak Andin,” kata Elsa kepada Shiena (Raquel Katie), pacar Sal yang baru datang dari Australia. Seperti yang sudah-sudah, Elsa tampaknya ingin memanfaatkan Kristina untuk menghancurkan Andin. Selain dibantu oleh Riki (Rendi Jhon), yang bucin berat pada Elsa. 

Netizen pun bersuara lantang. “Drama macam apalagi ini emensii..kemarin dah menang banyak, masih aja jual drama ecek-ecek begini,” protes netizen di Twitter. “Ya dari dulu sih sifat Elsa gak bakalan berubah,” komentar netizen lain. 

“Ngeliat cuplikan Elsa ngehasut Siena, bukannya gereget malah gak sreg nonton. Kok yo gitu lagi gitu lagi. Sayang aja kalau Siena dibuat antagonis cuma gara-gara hasutan Elsa. Kalau mau nambah antagonis tuh konfliknya yang beda gitu loh, tapi konflik sebelumnya diselesaikan dulu,” saran netizen lain lagi. Entah apa yang diinginkan penulis Ikatan Cinta. Berkali-kali ganti penulis tetap memihak pada Elsa dan menjual kesedihan Andin.

“Dari dulu penulis IC punya dendam apa sih ke Andin dibuat menderita bgt dah,” celetuk netizen. “Perasaan baru malam kemarin kan penulis dapat penghargaan? Ya di coba dong buat gebrakan baru, alur cerita nya, ini judulnya sinetron ini IKATAN CINTA kan??? Bukan RATAPAN DERITA ANDIN kan??” sindir netizen lain. 

Sudah bisa ditebak arah cerita Ikatan Cinta selanjutnya. Yang mengherankan kenapa Elsa bekerja sama dengan Riki yang telah membunuh anaknya dalam kecelakaan mobil? Agak janggal. Kenapa Elsa tidak berupaya keras menjebloskan Riki ke penjara? Ada baiknya penulis move on dari konflik kakak adik itu untuk membangun konflik baru yang bisa jadi lebih menarik dan mendongkrak kembali performa rating Ikatan Cinta. 

Artikel ini bersumber dari www.tabloidbintang.com.