GenPI.co – Polri akhirnya mengungkapkan waktu pelaksanaan eskhumasi atau autopsi ulang terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Polri melalui Dirtidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian telah melakukan komunikasi dengan pihak pengacara keluarga Brigadir J, Ketua Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia, dan para pakar forensik terkait pelaksanaan ekshumasi. 

Berdasarkan hal komunikasi itu, proses ekshumasi jenazah Brigadir J akan dilakukan di Jambi, kampung halaman korban pada Rabu (27/7/2022). 

BACA JUGA:  Bukti Ditemukan, Ancaman Pembunuhan Brigadir J Sejak Juni 2022

“Tim akan berangkat ke Jambi pada Selasa (26/7/2022). Kami akan melakukan ekshumasi pada Rabu dengan menghadirkan sejumlah pihak, yang tentunya ahli di bidangnya,” kata Irjen Dedi kepada wartawan, Sabtu (23/7/2022).

Seperti diketahui, proses eskhumasi atau pembongkaran makam Brigadir J tersebut bertujuan untuk melakukan autopsi ulang.

BACA JUGA:  Tersangka Kasus Brigadir J Ditetapkan, Ini Prediksi Refly Harun

Dengan demikian, kasus tewasnya Brigadir J dapat segera terungkap secara scientific crime investigation (SCI). 

“(Proses ekshumasi, red) untuk meluruskan berbagai macam spekulasi informasi yang berkembang,” ujar Dedi. 

BACA JUGA:  Polri Beri Peringatan Keras ke Pengacara Keluarga Brigadir J

Sebelumnya diberitakan, Polri mengungkap sedikitnya ada tujuh dokter dari Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) bakal dilibatkan dalam proses autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.