Eks Kepala Keamanan Twitter akan Bertemu Senat AS, Kebobrokan Bisa Terkuak - GenPI.co
Komite Kehakiman Senat AS akan mengadakan sidang pada 13 September dengan Peiter Zatko, eks kepala keamanan Twitter yang menguak kebobrokan perusahaan itu – ilustrasi. (Foto: Pixabay)

GenPI.co – Komite Kehakiman Senat AS akan mengadakan sidang pada 13 September dengan Peiter Zatko, eks kepala keamanan Twitter yang menguak kebobrokan perusahaan media sosial itu.

Peiter Zatko yang  disebut-sebut sebagai whistleblower itu  berprofesi sebagai peretas dengan julukan Mudge sebelum bergabung di Twitter.

Pertemuannya dengan Senat AS adalah untuk membahas tuduhan dari pengaduan Zatko bahwa perusahaan media sosial itu menyesatkan regulator.

BACA JUGA:  Whistleblower Bongkar Keboborokan Twitter, Pengguna dalam Ancaman

ketua komite Senator Richard Durbin dan anggota tinggi Senator Republik Chuck Grassley mengatakan, Komite Kehakiman Senat akan menyelidiki masalah ini lebih lanjut dengan komite penuh.

“Kami mengambil langkah lebih lanjut yang diperlukan untuk menyelesaikan tuduhan yang mengkhawatirkan ini,” kata dia.

BACA JUGA:  PBB Kuak Kondisi Perempuan Afghanistan di Bawah Taliban, Sedih!

Zatko menuduh Twitter secara salah mengeklaim memiliki rencana keamanan yang solid dan membuat pernyataan menyesatkan tentang pertahanannya terhadap peretas dan akun spam.

Menurut juru bicaranya, dia  telah membahas keluhannya dengan staf ketua dan anggota peringkat di Komite Kehakiman Senat, Dewan Energi dan Komite Perdagangan, dan staf Komite Intelijen Senat.

BACA JUGA:  Joe Biden Kasih Kode, Jet-jet Tempur AS Sikat Milisi Pro-Iran di Suriah

Dalam pengaduan setebal 84 halaman, Zatko membuat banyak klaim dan menuduh Twitter memprioritaskan pertumbuhan pengguna daripada mengurangi spam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.