TRIBUNWOW.COM – Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mendapat sorotan dari media asing asal Portugal setelah antarkan timnya menjadi juara Piala Presiden 2022.

Dilansir oleh TribunWow.com, media asing bernama abola.pt menyinggung kiprah Eduardo Almeida di kancah sepak bola Tanah Air.

Seperti yang diketahui, Piala Presiden 2022 menjadi trofi perdana Eduardo Almeida selama menitik karier di Indonesia sejak tahun 2019.

“Ini merupakan prestasi internasional pertama Eduardo Almeida yang berlatih di Indonesia sejak 2019,” tulis sepenggal rilis yang ditulis media abola.pt.

Baca juga: Gantikan Syaeful Anwar yang Cedera, Arema FC Kabarnya Ingin Datangkan Bek Eks Persebaya Surabaya Ini

Seperti yang diketahui, Eduardo Almeida pertama kali berkarier di Tanah Air pada tahun 2019 dengan membesut Semen Padang.

Eduardo Almeida mendampingi Semen Padang sebanyak 16 pertandingan dan memiliki catatan yang tak begitu baik.

Pelatih asal Portugal tersebut membawa timnya memmbukukan lima kemenangan, lima hasil imbang dan enam kekalahan dari 16 pertandingan.

Eduardo Almeida dilepas oleh Semen Padang menyusul catatan kurang mengesankannya bersama tim berjuluk Tim Kabau Sirah tersebut.

Baca juga: Juara Piala Presiden 2022, Mampukah Arema FC Samai Prestasi Persija Jakarta di Musim 2018?

Eduardo Almeida Disorot Media Portugal sesuai Antar Arema FC Juara Piala Presiden 2022
Pelatif Arema FC, Eduardo Almeida. (Official Arema FC via Suryamalang.com)

Media tersebut menyebutkan, keberhasilan Eduardo Almeida menghantarkan tim kebanggan Aremania dan Aremanita tersebut tak lepas dari peran asistennya yang bernama Joao Paulo.

Diketahui, Joao Paulo adalah menjabat sebagai pelatih fisik Arema FC dan memiliki kebangsaan Portugal.

“Musim ini, di Arema FC, Eduardo Almeida mendapat dukungan dari pelatih fisik asal Portugal Joao Paulo Moreira, 36, yang pernah bekerja di China dan Guinea-Bissau,” tulis media abola.pt.

Perjuangan Eduardo Almeida selama mendampingi Adilson Maringa dan kawan-kawan (dkk) di Piala Presiden 2022 patut diacungi jempol.

Mengingat, Eduardo Almeida tersebut sempat dicemooh oleh Aremania di laga-laga awal Piala Presiden 2022.

Aremania kecewa karena strategi yang diterapkan Eduardo Almeida selama di piala presiden 2022 membuat permainan Evan Dimas dkk terlihat monoton. 

Baca juga: Arema FC Raih Trofi Piala Presiden 2022, Mantan Terindah di PSIS Semarang Beri Ucapan: YOHISOYOH


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.