GenPI.co – Pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) akan kembali digelar pada 26 – 29 Juli 2022 di Jakarta International Expo (JIEXPO).

FHI edisi ke-16 ini mengajak para pelaku bisnis nasional untuk bersinergi secara global melalui pameran dagang internasional produk supply perhotelan (Hospitality) dan makanan & minuman (food & beverages atau F&B) terdepan di Indonesia.

FHI diharapkan dapat meningkatkan akses pasar global dan mendorong pemulihan ekonomi nasional pascapandemi.

BACA JUGA:  Bank Dunia Sebut Ekonomi Indonesia Positif, Pengamat Buka Suara

Industri F&B menjadi salah satu industri yang tetap tumbuh di masa pandemi covid-19.

Data tahun 2021 dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) industri ini mencapai 2,54 persen yang tercatat lebih baik dari tahun sebelumnya yang hanya mencatat pertumbuhan 1,58 persen.

BACA JUGA:  Menko Airlangga Ungkap Perdagangan Ekonomi Digital Rp 401 triliun

Event Director FHI Juanita Soerakoesoemah mengatakan pihaknya memberikan akses global bagi customer ke lebih dari 140 perusahaan manufaktur, distributor, dan retail unggulan dari 12 negara peserta pameran.

“FHI 2022 diharapakan dapat mewadahi lebih banyak pelaku usaha industri perhotelan dan F&B untuk menjalin bisnis yang berkelanjutan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (16/7/2022).

BACA JUGA:  Ekonomi Biru Ciptakan Jutaan Lapangan Pekerjaan

Menurut Juanita, beragam perusahaan internasional yang bergabung dalam FHI 2022 memberikan kesempatan bagi pelaku bisnis perhotelan dan F&B nasional untuk dapat melakukan akselerasi pertumbuhan bisnis melalui pengembangan pasar secara global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.