TABLOIDBINTANG.COM – Film waralaba God of Gamblers (pertama kali dirils pada 1989) dibintangi oleh banyak superstar Hong Kong. Mulai dari  Chow Yun Fat, Andy Lau, hingga Donnie Yen pernah tampil di waralaba ini.

Nah, di antara aktor tersebut siapa yang paling kaya? Berikut adalah daftar kekayaan bersih aktor-aktor tersebut.


1. Donnie Yen – 40 juta dolar AS atau Rp598 miliar

Donnie Yen, Andy Lau, Chow Yun Fat : Siapa yang Paling Tajir?

(Sparktown)

Donnie Yen sering disebut-sebut sebagai salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di Asia. Aktor, seniman bela diri, produser, sutradara dan koreografer ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 40 juta dolar AS atau 598 miliar, seperti dilansir Celebrity Net Worth.

Pada 1995, Yen membintangi Saint of Gamblers, berperan sebagai Lone Seven dalam spin-off God of Gamblers tersebut. Penampilan seni bela dirinya menarik perhatian banyak orang. Namun, Donnie Yen terkenal setelah memainkan peran utama dalam serial film Ip Man, yang juga meraih kesuksesan box office yang luar biasa.

2. Andy Lau – 70 juta dolar AS atau Rp1,04 triliun

(Instagram)

(Instagram)

Aktor, penyanyi, produser dan presenter yang berbasis di Hong Kong Andy Lau memainkan Dagger, salah satu protagonis utama dalam franchise God of Gamblers. Lau merupakan aktor langganan box office di Hong Kong dari 1985 hingga 2005. Dia telah membintangi lebih dari 160 film, yang menjadikannya salah satu aktor film paling sukses secara komersial di Hong Kong hingga saat ini.

Selain pendapatan akting Lau, ia juga menjalankan perusahaan produksi filmnya sendiri dan, seperti banyak artis Hong Kong lainnya, juga seorang penyanyi. Dia telah memenangkan 292 penghargaan musik utama di Asia. Dirilis Celebrity Net Worth, Lau diperkirakan memiliki kekayaan 70 juta dolar AS atau Rp1,04 triliun.

3. Chow Yun-fat – 200 juta dolar AS atau Rp2,9 triliun

(Istimewa)

(Istimewa)

Sering dianggap sebagai salah satu aktor terbaik Hong Kong, tidak mengherankan bila Chow Yun Fat kerap dianggap sebagai salah satu aktor paling kaya.  Menurut Celebrity Net Worth, Chow memiliki kekayaan bersih 200 juta dolar AS atau Rp2.9 triliun.

 

Meskipun Chow sangat kaya, dia hidup sederhana dan sering menggunakan transportasi umum. Tidak memiliki anak dengan istrinya Jasmine Tan, Chow telah memutuskan untuk menyumbangkan seluruh kekayaannya untuk amal dan membantu mereka yang membutuhkan.

Adapun di film God of Gamblers, Chow Yun Fat memerankan karakter Ko Chun.

Artikel ini bersumber dari www.tabloidbintang.com.