GenPI.co – Memasuki usia 6 tahun, Bigo Live, platform live streaming telah mendapatkan hampir 400 juta pengguna aktif bulanan di lebih dari 150 negara.

Sejak awal, Bigo telah memantapkan dirinya sebagai pemimpin pasar dalam industri live streaming dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Bigo pun melanjutkan pertumbuhannya dengan berekspansi ke penawaran pan-entertainment (termasuk musik, game, dan e-commerce).

Konten yang berhubungan dengan bakat, seperti menyanyi, menari, komedi, dan tutorial makeup, adalah yang paling populer di pasar Indonesia.

BACA JUGA:  CATCHPLAY+ Hadirkan Paramount Network ke Dalam Layanan Streaming

Pengguna juga senang menonton tantangan online, seperti penyiar yang melakukan tantangan di luar ruangan (mandi lumpur/menari di depan umum), meningkatkan tantangan akting antara beberapa penyiar, dan tantangan mukbang.

“Bigo telah bekerja dengan Kominfo sepanjang waktu untuk menyaring konten yang tidak menyenangkan dan menutup siaran langsung yang bertentangan dengan pedoman perusahaan,” ujar Vice President Bigo Technology, Mike Ong dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:  Jadwal dan Link Streaming Mobile Legends SEA Games 2021

Kesuksesan yang diraih Bigo pun tak mudah, salah satu tantangan utama Bigo adalah mendapatkan mitra bisnis, key opinion leader (KOL), dan penyiar top untuk berpartisipasi dalam kegiatan pemasaran.

Untuk itu, Bigo Live telah menyelenggarakan beberapa kompetisi bakat, seperti Good to Bigood dan Bigo Star Academy, serta membawa musisi dan selebriti populer ke platform Bigo Live. 

BACA JUGA:  China Hapus Film Keanu Reeves dari Layanan Streaming

Bigo juga mengajak musisi ternama untuk tampil di Super VIP Music Festival. Fitur seperti “Community” memungkinkan pengguna untuk berdiskusi/berbagi di komunitas masing-masing, seperti hobi, minat, dan pemikiran mereka tentang topik yang sedang tren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.